Cara Pekerja Kilang Pertamina Plaju Jaga Keandalan Energi di Hari Kemerdekaan, Hasilkan Produk Unggulan

Minggu 18-08-2024,04:49 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kilang Pertamina Plaju tetap mengolah energi yang menjadi tulang punggung bagi ketahanan energi nasional, di tengah euforia perayaan HUT ke-79 RI.

Para perwira (Pertamina Wira) tetap semangat mengoperasikan kilang.

Kendati harus bertugas dengan suhu yang panas dan berada di ketinggian, untuk memastikan bahwa seluruh proses produksi dan distribusi energi berjalan lancar.

Fakhrul Ferdian misalnya, tampak memegang Handy Talky (HT), sambil berjalan memantau kilang Polypropylene yang memproduksi biji plastik polytam. 

BACA JUGA:Semangat Kemerdekaan, Kilang Pertamina Plaju Komitmen Jaga Ketahanan Energi Nasional

BACA JUGA:Kerja Sama Port Management Bundling dan AEO,Komitmen Kilang Pertamina Tingkatkan Standar Operasional Pelabuhan

Hari ini, 17 Agustus 2024, ia bertugas di shift siang.

“Hari ini adalah hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, kami perwira tetap merasakan nuansa semarak kemerdekaan sambil tetap memastikan bahwa pasokan energi tetap stabil," ujar Fakhrul.

Semangat para pekerja kilang disertai dengan penuh tanggung jawab penuh.

Hal itu untuk memastikan setiap detil operasi berjalan sesuai dengan standar keamanan (HSSE) dan keandalan (Reliability) yang tinggi.

BACA JUGA:Pekan QRIS Nasional 2024, BI Sumsel Selenggarakan Festival Jajan QRIS di Palembang Indah Mall

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Lepas Rombongan Kontingen Sumsel ke Ajang PON Aceh-Sumut 2024, Begini Targetnya!

Sebagai bentuk pengabdian kepada negara, demi menjaga keamanan suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menggerakkan roda perekonomian negara.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Refinery Unit III PT Kilang Pertamina Internasional, Perliansyah mengungkapkan, Kilang Plaju saat ini beroperasi aman dengan kapasitas produksi 85 ribu barel perhari.

“Dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini, kami di Kilang Plaju, menegaskan komitmen Pertamina untuk menyediakan energi terbaik demi mendukung ketahanan energi nasional,” kata Perli.

Kategori :