Tingkatkan Produktivitas SDM, Elnusa Gandeng Universitas Pertamina

Selasa 20-08-2024,04:10 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Senada dengan hal tersebut, Prof Dr techn Djoko Triyono, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerja Sama Universitas Pertamina, mengungkapkan komitmennya dalam mendukung Elnusa melalui kontribusi dalam penyusunan kamus kompetensi yang lengkap serta assessment yang lebih menyeluruh. 

BACA JUGA:Gandeng Kodam Jayakarta, Kick Off Elnusa Leader Development Program 2024 Dimulai

BACA JUGA:Elnusa Pastikan Fokus untuk Kemitraan Strategis dan Keberlanjutan Bisnis

"Kami memiliki potensi besar dalam bidang pendidikan dan penelitian, yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kebutuhan industri.

Kerja sama ini merupakan langkah positif bagi kedua institusi dalam mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang lebih kompetitif," ujar Joko Triono.

Dengan sinergi yang terjalin antara Elnusa dan Universitas Pertamina, diharapkan dapat tercipta inovasi dan pengembangan kompetensi yang lebih efektif dan efisien, yang pada akhirnya mendukung produktivitas SDM yang lebih unggul.

Sekilas Tentang Elnusa 

BACA JUGA:Langkah Nyata Elnusa Tingkatkan Ekonomi Lokal Desa Sumengko

BACA JUGA:Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Sesama, Elnusa Gelar Aksi Donor Darah

PT Elnusa Tbk (Elnusa) merupakan Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, bergerak dalam bidang jasa energi yang terintegrasi untuk memberikan solusi total.

Elnusa memiliki DNA Resillience dan inovasi lebih dari 54 Tahun dalam industri energi, memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi serta jasa penunjang.

Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). 

Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, dan penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. 

BACA JUGA:Bersih-Bersih Pantai Ala Elnusa di Indramayu Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup

BACA JUGA:PT Elnusa Tbk Buka Lowongan Kerja Terbaru Lulusan D3 dan S1, Lamar Disini Cek Syaratnya

Elnusa terus berkomitmen menerapkan Tata Kelola Perusahaaan sesuai dengan prinsip-prinsip GCG.

Kategori :