Spotify Meluncurkan Beragam Kurasi Playlist Anime bersama Crunchyroll

Selasa 20-08-2024,15:33 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM- Selama beberapa tahun terakhir, Anime bukan hanya sekadar tren tetapi juga merupakan fenomena global. 

Bahkan, streaming musik Anime secara global di Spotify meningkat hingga 395% sejak tahun 2021. 

Dengan lebih dari 6,7 juta playlist Anime yang dibuat oleh pengguna di Spotify, ini menunjukkan bahwa para pendengar tidak bisa lepas dari lagu-lagu yang menghidupkan serial Anime favorit mereka.

Untuk merayakan kecintaan pendengar terhadap Anime, Spotify bekerja sama dengan Crunchyroll, layanan streaming khusus Anime, meluncurkan Anime Hub – destinasi utama untuk menemukan, mengeksplorasi, dan merayakan budaya Anime terbaik. 

BACA JUGA:Lagunya Paling Banyak Didengarkan dalam Sehari di Indonesia, Bernadya Pecahkan Rekor di Spotify

BACA JUGA:Rayakan 8 Tahun Debut Blackpink di Spotify, Hadirkan Playlist Spesial

Tersedia secara global, pendengar dapat mengunjungi shelf Crunchyroll di Anime Hub di Spotify untuk berbagai playlist eksklusif yang dikurasi oleh Crunchyroll seperti The Broody Black-Haired MC, The Bubbly Pink-Haired BFF, The OP White-Haired Sensei, dan The Journey Begins.

“Kami begitu antusias dapat bekerja sama dengan Crunchyroll untuk menghadirkan kurasi musik anime terbaru bagi para pendengar,” ujar Kyota Onishi, Head of Music Spotify Jepang. 

“Di Spotify, secara global streaming musik anime telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan kami berharap Anime Hub ini dapat menjadi bagian penting dari budaya anime,”jelasnya.

BACA JUGA:Enhypen, Shownu X Hyungwon dan STAYC Meriahkan Peluncuran Spotify K-Pop ON! Singles yang Pertama

BACA JUGA:6 Rekomendasi Playlist Lagu Yang Wajib Kamu Putar di Spotify, Nomor 2 Sudah Ada Sejak Tahun 1970an

Tumbuhnya kecintaan terhadap musik Anime di seluruh dunia

 

Di Spotify, musik Anime paling populer di kalangan pendengar di Jepang, diikuti oleh Amerika Serikat, Indonesia, Brasil, dan Meksiko. 

Di Indonesia, popularitas Anime pun terus meningkat, dengan judul-judul seperti Attack on Titan, Naruto Shippuden, dan Jujutsu Kaisen yang menjadi favorit penggemar dan memiliki playlist khusus pada kategori ‘Popular Anime Playlists’.

Kategori :