Tekan Angka Stunting, Dikbud Muba Gelar Bimtek Pendidikan Kapasitas PAUD Holistik Intergratif

Selasa 20-08-2024,18:14 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SEKAYU, PALPRES.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muba mengatakan Bimtek peningkatan kapasitas Pendidikan Anau Usia Dini (PAUD) Holisti Integratif di auditorium Pemkab Muba, Selasa 20 Agustus 2024.

Kegiatan ini pun diikuti ratusan dari guru PAUD yang ada di wilayah Kabupaten Muba. 

Bimtek ini dibuka secara langsung oleh Bunda PAUD Muba Hj Triana Sandi Fahlepi didampingi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Iskandar Syahrianto MH.

Dalam arahannya, Bunda PAUD Muba Hj Triana Sandi Fahlepi mengatakan bahwa PAUD Holistik Integratif ini merupakan upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan.

BACA JUGA:Bunda PAUD Muba Hj Triana Sandi Fahlepi Hadiri dan Buka Workshop Parenting di Opproom

BACA JUGA:Dukung Program Merdeka Belajar, Ini yang Dilakukan Bunda PAUD se Sumsel

Untuk memenuhi kebutuhan essensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi.

Jadi, lanjutnya Bimbingan Teknis ini merupakan langkah penting dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Muba.

Program PAUD Holistik Integratif yang akan kita bahas dan pelajari hari ini bertujuan untuk memberikan pendekatan yang lebih menyeluruh dalam pembelajaran dan pengasuhan anak, mencakup berbagai aspek perkembangan mereka, baik fisik, emosional, sosial, maupun kognitif.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi peserta, terutama para guru PAUD dari desa-desa terpencil yang telah hadir hari ini. 

BACA JUGA:Komunitas Guru Penggerak PAUD Sampai SMA Temui Pj Bupati Muba, 8 Langkah Strategis Ini yang Disampaikan

BACA JUGA:8 Cara Menjadi Guru PAUD yang Menyenangkan, Dijamin Anak-anak Bakalan Betah Belajar

Menurutnya, kehadiran peserta tersebut menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan PAUD di wilayah Muba.

Triana juga berharap agar kegiatan Bimtek ini dapat berjalan dengan lancar, dan memberikan banyak manfaat, dan menjadi wahana bagi kita semua untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan. 

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas layanan PAUD di Kabupaten Musi Banyuasin,” ungkapnya.

Kategori :