Tingkatkan Kompetensi Pendidikan Vokasi, DAIKIN Buka Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal

Rabu 21-08-2024,10:23 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM-  PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali menunjukkan inisiatif sosialnya bagi pengembangan masyarakat Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan. 

Berjalan melalui kolaborasi dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), perusahaan spesialis tata udara asal Jepang ini meresmikan DAIKIN Center of Excellence di SMK Negeri 2 Kendal pada hari ini (20/8). 

“Dirancang sebagai pusat keunggulan, keberadaannya menjadi tempat pelatihan dan pengembangan kompetensi bagi siswa didik dan tenaga pengajar, khususnya terkait dengan refrigerasi dan tata udara,” ujar Budi Mulia, Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, pendirian DAIKIN Center of Excellence ini merupakan bukti komitmen berkelanjutan perusahaan dalam pengembangan kompetensi pendidikan vokasi dengan sinerginya bersama pemerintah Indonesia. 

BACA JUGA:Inilah Khasiat Magis Batu Akik Kendit, yuk Simak Ulasannya

BACA JUGA:Sukses Turunkan Angka Stunting, Bansos Rp 500.000 Bagi Anak Balita Siap Disalurkan Pada September Ini!

Pernyataan ini merujuk pada sinergi DAIKIN melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia pada 25 Juli 2019 silam.

Berlandaskan nota kesepahaman tersebut, DAIKIN mewujudkan kolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan vokasi yang meliputi berbagai aspek. 

Termasuk didalamnya yaitu penyelarasan kurikulum, pelaksanaan sertifikasi industri bagi guru dan siswa, pengadaan pelatihan dari DAIKIN sebagai guru tamu, praktek kerja lapangan bagi guru dan siswa, hingga donasi unit praktek untuk mendukung pembelajaran di sekolah.

“DAIKIN Center of Excellence merupakan fase lebih lanjut bagi lembaga pendidikan vokasi pilihan, meningkatkan kolaborasi yang telah terjalin baik sebelumnya, dengan semangat sama yang utamanya pada peningkatan kompetensi siswa didik,” ujar Budi Mulia lagi. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 21 Agustus 2024, Wilayah Sumsel Berawan Sepanjang Hari

BACA JUGA:Rangkuman Formasi CPNS 2024 Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang, dan Kabupaten di Sumsel Update Berkala

DAIKIN Center of Excellence di SMK Negeri 2 Kendal sendiri berwujud sebuah ruang kelas khusus dengan kelengkapan sejumlah perangkat pendingin udara (air conditioning – AC) DAIKIN didalamnya.

AC DAIKIN ini meliputi untuk kebutuhan hunian dan yang peruntukannya bagi bangunan komersial.

Kategori :