5 Novelis Terkenal Indonesia, Dengan Karya Best Seller Tembus Jutaan Eksemplar

Rabu 21-08-2024,18:51 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

BACA JUGA:Perlinsos 2025 Capai Rp 504 Triliun, 7 BLT Ini Siap Dilanjutkan Pemerintah, Ada Apa Saja?

Bahkan, dalam bagian "Tentang Penulis" yang biasanya ada di bagian belakang buku, ia tidak banyak mengungkapkan informasi pribadi tentang dirinya.

2.Ika Natassa

Penulis novel yang selalu menghasilkan karya-karya yang menjadi best seller ini ternyata juga seorang bankir yang sukses di salah satu bank terkemuka di Indonesia.

Di dunia perbankan, ia telah meraih kesuksesan dengan menduduki berbagai posisi penting dan menjelajahi berbagai bidang dalam sektor tersebut.

Meskipun kesuksesannya sebagai seorang bankir telah terbukti, Ika Natassa tidak pernah meninggalkan hasrat dan hobi menulisnya, bahkan di tengah kesibukannya.

Pada tahun 2007, ia meraih pencapaian luar biasa dengan menerbitkan novel pertamanya yang berjudul A Very Yuppy Wedding.

Dari sana, karir Ika Natassa sebagai seorang penulis terus berkembang.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Disalurkan Bersamaan Melalui Pos Indonesia, Ada Bonus Dana Rp400.000 Per KK Bagi KPM?

BACA JUGA:Anggaran Perlinsos Naik Jadi Rp 500 Triliun Lebih, 5 Bansos Ini Resmi Dilanjutkan 2025

Sejumlah novelnya selalu diantisipasi oleh penggemarnya dan berhasil masuk dalam daftar best seller, termasuk buku yang terkenal, Critical Eleven.

3.Raditya Dika

Penulis novel komedi dengan nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani Nasution ini awalnya membagikan pengalaman pribadinya selama masa kuliah di Australia, melalui blognya.

Kemudian, kumpulan esai pribadi ini diadaptasi menjadi novel debutnya yang berjudul Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh, yang diterbitkan pada tahun 2005.

Sejak saat itu, Dika telah menerbitkan delapan novel lainnya.

Selain menulis, ia juga aktif sebagai seorang komika, aktor, sutradara, Youtuber, dan podcaster.

Kategori :