Astra Financial Catatkan Laba Bersih Rp4,1 Triliun di Semester I 2024

Kamis 22-08-2024,15:33 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM- Pada semester pertama 2024, Astra Financial membukukan laba bersih senilai Rp 4,1 triliun, meningkat 8 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang sebesar Rp 3,8 triliun. 

Peningkatan ini didukung oleh kinerja yang membaik di sektor pembiayaan.

Astra Financial merupakan divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk. (Astra), yang bergerak di jasa keuangan menaungi 14 unit bisnis di 8 sektor, yaitu: pembiayaan, asuransi, perbankan, dana pensiun, teknologi finansial, uang elektronik, digital ventura dan modal ventura.

Berdasarkan data semester 1 2024, Astra Financial mengelola aset sebesar Rp 196,2 triliun dengan didukung oleh lebih dari 22 ribu karyawan dengan 912 cabang, serta mengelola 32,2 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Rayakan HUT RI ke-79 Bersama Warga Muara Enim Lewat Honda Fun Fest

BACA JUGA:RESMI, Astra Motor jadi Sponsor Bali United FC, Siap Berlaga di Liga 1 Musim 2024/2025

Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin menyampaikan sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia jasa keuangan ritel yang terdepan, Astra Financial terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. 

“Kami selalu konsisten untuk menjaga hal ini, termasuk dalam kondisi ekonomi dan persaingan yang sangat ketat seperti saat ini,”kata Suparno.

Menurut Suparno Djasmin, kondisi ekonomi 6 bulan pertama di tahun ini sangat dinamis, sementara persaingan semakin ketat.

“Sehingga kami di Astra Financial senantiasa berupaya memberikan nilai tambah kepada pelanggan dengan mengedepankan pelayanan one-stop-solution,”terangnya.

BACA JUGA:Ada 3 Posisi Tersedia, Lowongan Kerja Terbaru PT Bina Pertiwi (Member of ASTRA) Untuk Lulusan D3/S1

BACA JUGA:Perwakilan Astra Motor Sumsel Raih Juara 2 di Ajang Kontes Layanan Honda Nasional 2024

Performa Bisnis Astra Financial Semester 1 2024 Sektor pembiayaan konsumen Astra Financial (FIFGROUP, ACC dan TAF) di semester 1 tahun 2024 menyalurkan pembiayaan baru senilai Rp 62,8 triliun, meningkat 5% dibandingkan periode yang sama di tahun 2023.

Kontribusi laba bersih dari sektor pembiayaan roda dua (FIFGROUP), mencatatkan pertumbuhan sebesar 12%, senilai Rp 2,2 Triliun. 

Secara bersamaan, unit bisnis pembiayaan roda empat Astra Financial (ACC dan TAF) meningkat 2% menjadi Rp1,1 Triliun. 

Kategori :