Peringati Hari Jadi Polwan, Polwan Polda Sumsel Ziarah ke Makam Pahlawan, Kenang Perjuangan Kemerdekaan

Jumat 23-08-2024,15:26 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM - Polwan Polda Sumsel berziarah ke makam pahlwan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Ksetra Siguntang Palembang pada Kamis, 22 Agustus 2024 pagi.

Rombongan polwan ziarah dalam rangka memperingati Hari Juang Polri (HJP).

Dalam suasana yang penuh haru tersebut para anggota Polwan yang dipimpin oleh Kasetum Polda Sumsel AKBP Anna Susila,SE.

Mereka hadir untuk berziarah dan tabur bunga guna mengenang dan menghormati para pahlawan dan merayakan tonggak prestasi Polwan selama 76 tahun.

BACA JUGA:Sambut Hari Jadi, Polwan Polda Sumsel Gelar Bakti Sosial dan Anjangsana

BACA JUGA:9 Khasiat Batu Akik Sodo Lanang, Nomor 5 Dicintai Banyak Orang

Usai ziarah, AKBP Anna Susila, SE mengatakan bahwa ziarah makam pahlawan yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-76.

“Selain memperingati HJP Polwan ke-76 juga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

HJP ke-76 tahun ini menjadi momen yang berarti bagi anggota polwan khususnya polda/polresta/polres jajaran Polda Sumsel.

Merenungkan perjalanan panjang sejarah Korps Polisi Wanita dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Polwan Polda Sumsel Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah, Patut Ditiru!

BACA JUGA:Polda Sumsel Berduka, Perwira Polwan Iptu Yuni Haryaztuti Tutup Usia

“Semoga semangat pengabdian dan keberanian Polwan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh generasi muda dalam menciptakan Indonesia yang lebih aman, adil dan sejahtera,” ungkap AKBP Anna Susila.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabagbinops Dirpamobvit Polda Sumsel AKBP Nila Marlina Nasution, SE,MH, Kasubdit VIP Ditpamobvit AKBP Fitriyanti, SH, Kabag Infolog Birologistik Dra. Sari Suharti Basri, SH, Kasubdit Jangmedum Rumkit Bhayangkara AKBP Yunita Marlina, S.Kep, M.Kes, Kasubdit 4 Ditreskrimum AKBP. Raswidiati, Anggraini, S.I.K;Kasubag minops bagopsnal Dirsamapta Polda Sumsel Kompol Chindy Helyadi,S.I.K,M.H, Kasubdit I Ditreskrimsus Fadila Ermi Ersa Yani, S.Sos,SIK, MH, Kasubdit Binpolmas Ditbinmas AKBP Farida Aprillah, SH, Kaur Produk Kreatif Subdit Mulmed Bidhumas Kompol Sri Rahayu Utari, SE, Kasihumas Polrestabes Palembang Kompol Evial Kalza, SE, MH, dan Perwakilan Polwan satker Polda Sumsel.

Polwan Polda Sumsel gelar bakti sosial

Kategori :