Dulmuluk Jadi Sarana Sosialisasi Pilkada Palembang 2024, Ini Harapan Sultan Palembang Darussalam

Minggu 25-08-2024,16:38 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kesenian Dulmuluk jadi sarana sosialisasi Pilkada Palembang 2024.

Pentas kesenian khas Palembang yang sudah jarang ditampilkan tersebut, merupakan gelaran bersama KPU Palembang dan Komunitas Batang Hari (Kobar) 9.

Dalam kegiatan yang juga didukung penuh Dinas Kebudayaan Kota (Disbud) Palembang tersebut, berlangsung di pelataran Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sabtu 24 Agustus 2024 malam kemarin.

Dibawakan oleh Sanggar  Harapan Jaya pimpinan Jonhar Saad, Kesenian Dulmuluk tersebut mengangkat judul “Sultan Bermansyah”.

BACA JUGA:Malam Ini Timnas Indonesia U17 Bersiap Lawan India U17, Kickoff Laga Pukul 19.00 WIB

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 11 Variabel yang Membuat Pinjaman KUR dan Kupedes BRI Bisa Cair

Dalam momen tersebut, Budayawan Palembang  Fir Azwsar, membuka malam sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2024 dengan pembacaan puisi.

Judul puisi yang dibawakan Fir Azwsar, yakni “Doa Seorang Anak Bangsa”.

Ketua Kobar 9, Vebri Al Lintani mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Palembang, karena memberi kepercayaan pada Kobar 9 untuk menggelar sosilisasi Pilkada 2024 dengan gelaran Dulmuluk.

Menurut Vebri, dalam gelaran Dulmuluk tersebut, disosialisasikan Pilkada Palembang yang lancar, damai, tertib dan partisipatif.

BACA JUGA:7 Pemain Liga 1 2024-2025 Dipanggil Shin Tae-yong, Perkuat Timnas Indonesia vs Arab Saudi dan Australia

BACA JUGA:Porwanas XIV di Banjarmasin, Wartawan Sumeks Raih Medali Perak di Cabor Catur

“Dengan bertambah tahun, angka partisipatif Pilkada harus bertambah, sehingga kualitasnya menjadi lebih baik,” ujar Vebri.

Vebri menambahkan, gelaran Dulmuluk sebagai sarana sosialisasi Pilkada menjadi bukti bahwa seni sangat efektif untuk mensiarkan Pilkada ke masyarakat.

“Bahkan dulu siar agama juga dilakukan dengan senin.

Kategori :