Gerak Cepat! Disdik Palembang Bantu Korban Kebakaran di Ilir Barat 1

Senin 26-08-2024,19:21 WIB
Reporter : Dian Cahyani F
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sebagai bentuk kepedulian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Adrianus Amri memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Ilir Barat 1 Palembang.

Kadisdik langsung ke lokasi kebakaran di Lorong Family, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1 pada Senin, 26 Agustus 2024.

Tindakan Kadisdik Palembang ini merupakan bagian dari upaya Disdik untuk mendukung siswa tetap bersekolah.

“Agar mereka dapat terus melanjutkan pendidikan tanpa hambatan,” ujar Amri sapaan akrab Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Palembang Beber 4 Tahapan Evaluasi Dapodik, Apa Saja?

BACA JUGA:Kelanjutan PPDB Sumsel, PJ Gubernur Sumsel Masih Tunggu Laporan Kadisdik

Didampingi sejumlah staf dan perwakilan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kecamatan Ilir Barat 1, Amri mengunjungi lokasi kebakaran untuk melihat langsung kondisi korban sekaligus menyerahkan bantuan.

Dalam kunjungan tersebut, Amri memberikan berbagai perlengkapan sekolah kepada Ali, termasuk seragam sekolah, sepatu, dan alat tulis. 

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga Ali yang tengah dilanda musibah dan memungkinkan Ali untuk segera kembali bersekolah tanpa harus khawatir tentang perlengkapan yang hilang dalam kebakaran

“Kita semua prihatin atas kejadian ini, dan kami di Dinas Pendidikan Kota Palembang berkomitmen untuk memastikan Ali tetap dapat melanjutkan pendidikannya. Hari ini kami menyerahkan seragam baru, sepatu, dan perlengkapan sekolah lainnya. Kita berharap Ali bisa segera kembali ke sekolah dan melanjutkan pembelajaran seperti biasa,” ujar Amri usai menyerahkan bantuan.

BACA JUGA:8 KK Korban Kebakaran di Serinanti Dapat Bantuan, Ini Pesan Pj Bupati OKI

BACA JUGA:3 Fakta Tentang Bansos PKH yang Harus Kamu Tahu, Benarkah Penyaluran Via Pos Pindah Himbara?

Tidak hanya itu, melalui MKKS Kecamatan Ilir Barat 1, Dinas Pendidikan Kota Palembang juga memberikan santunan berupa uang tunai untuk membantu kebutuhan sehari-hari keluarga Ali. 

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban finansial keluarga yang kehilangan hampir semua harta benda mereka akibat kebakaran,” harap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Amri juga menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kota Palembang akan membantu keluarga Ali dalam mengurus dan mencetak ulang surat-surat berharga yang ikut terbakar, seperti ijazah dan raport. 

Kategori :