Astra Motor Sumsel Raih Prestasi Tertinggi di Technical Skill Contest 2024 Tingkat Nasional

Senin 26-08-2024,20:14 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM- PT Astra Honda Motor kembali mengadakan Technical Skill Contest (AHM-TSC) tingkat nasional.

Gelaran ini berangkat dari semangat untuk memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Tahun ini terdapat tiga kategori yang dilombakan yaitu teknisi AHASS, service advisor, dan tekinisi Big Bike motor Honda.

Rangkaian seleksi AHM-TSC 2024 telah diselenggarakan sejak April 2024 dan melibatkan sekitar 7.500 teknisi, 2.500 service advisor dari 3.700-an AHASS di seluruh Indonesia serta 22 teknisi Big Bike dari 11 Big Wing yang berada di 9 kota besar di Indonesia.

BACA JUGA:Update Terkini Banjir Bandang di Ternate, 16 Orang Meninggal Dunia, 3 Korban Masih Dalam Pencarian

BACA JUGA:Partai Golkar Resmi Dukung Ratu Dewa Sebagai Bakal Calon Wali Kota di Pilkada Palembang

Dalam proses pemilihan teknisi sepeda motor Honda terbaik pada level AHASS dan regional, seleksi melibatkan seluruh main dealer Honda, sehingga terpilih 29 teknisi, 29 service advisor, dan 11 teknisi Big Bike terbaik yang bersaing pada babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), 21-23 Agustus 2024.

Perwakilan Astra Motor Sumsel, Rikki Gustiawan berhasil meraih prestasi tertinggi, Juara 1 kategori teknisi AHASS pada gelaran ini dengan mengalahkan puluhan finalis terbaik ddaari perwakilan masing-masing region di Indonesia.

Rikki merupakan seorang teknisi AHASS dari dealer Bintang Mulia Jaya Palembang.

“Pencapaian tertinggi ini tentu sudah sangat baik. Walaupun secara target pribadi, kami juga mengincar podium di kategori service advisor (SA), tapi tentu ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil yang optimal,” pungkas Tri Iwantoro selaku Training Instructor Astra Motor Sumsel.

BACA JUGA:Bansos Bagi UMKM dibagikan Kemensos Kembali Pada 2025, Penerima adalah KPM PKH Graduasi

BACA JUGA:3 Fakta Tentang Bansos PKH yang Harus Kamu Tahu, Benarkah Penyaluran Via Pos Pindah Himbara?

Proses untuk mencapai prestasi ini diawali dengan menyeleksi teknisi dan service advisor dari semua AHASS di region Sumatera Selatan, sehingga terpilih Rikki Gustiawan (teknisi) dan Cecep Hidayat (Service Advisor) untuk melaju ke AHM-TSC 2024 tingkat nasional.

Kemudian, dilakukan pembekalan selama 1 bulan melalui tahapan pengetahuan teori, praktik kerja meja, trouble shooting, dan role play.

Dengan proses tersebut, diharapkan perwakilan Astra Motor Sumsel mampu memahami keseluruhan materi tech skill. 

Kategori :