Mengendarai Sepeda, Pasangan Yudha-Bahar jadi yang Pertama Mendaftar ke KPU Kota Palembang

Selasa 27-08-2024,13:55 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

“Mudah-mudahan di 27 November 2024 pada hari pencoblosan, Yudha-Bahar juga menjadi urutan pertama suara terbanyak,”harap Yudha. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Muba Bakal Terapkan Metode Ini Untuk Pengamanan

BACA JUGA:Jokowi Disebut Intervensi RUU Pilkada Demi Anak Bungsunya, Ini Respon Tegas Istana

Pria kelahiran 27 April 1979 ini juga berharap agar proses tahapan Pilkada Palembang dapat berjalan dengan baik. 

“Kami yakin dari KPU dan Bawaslu akan berusaha sebaik mungkin dan seprofesional mungkin dan memastikan Pilkada Kota Palembang berlangsung kondusif. Mudah-mudahan partisipasi pemilih juga semakin banyak,”harap Yudha. 

Yudha juga berharap dapat memenuhi persyaratan dan dapat ditetapkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Palembang pada 22 September 2024 mendatang. 

Yudha juga mengungkapkan alasannya menaiki sepeda dari Masjid Agung menuju Kantor KPU Kota Palembang. 

BACA JUGA:Partai Demokrat Cari Pendamping Yudha Pratomo, Buka Penjaringan Bakal Calon Wawako Palembang Hingga Awal Mei

BACA JUGA:RESMI! KPU Sumsel Buka Pendaftaran Pilgub, Begini Syarat Untuk Calon

“Kami meyakini bahwa salah satu program Yudha-Bahar adalah membuat Palembang menjadi kota yang ramah lingkungan, kami ingin kota Palembang ini menjadi Green City,”jelas suami dari dr. Ariesti Karmila, Sp.A, M.Kes. 

“Kami ingin mencontohkan ke masyarakat jadi tadi selain bersepeda juga ada yang menggunakan kendaraan yang zero emission seperti sepeda Listrik, motor dan mobil Listrik,”sambungnya.

Untuk menwujudkan kota Zero Emission, Yudha-Bahar menggalakkan bersepeda dan jalan kaki yang lebih sehat dan udara yang bersih untuk generasi penerus di masa mendatang. 

Sementara itu,  Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin SHi, MH mengucapkan selamat datang kepada bacalon Yudha-Bahar yang menjadi paslon pertama yang mendaftar dihari pertama dibukanya pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2024-2029. 

BACA JUGA:KPU Sebut Debat Paslon Pilkada 2024 Sebanyak 3 Kali di Tiap Daerah, Dana Relawan ke Paslon Akan Diatur

“Ini hari pertama kami menerima Bacalon walikota dan wakil walikota Palembang. Sebelum datang kami mengharuskan untuk mengecek berkas baik itu dari aplikasi Silon maupun  berkas yang dibawa. Dan Alhamdulillah lengkap,”ucap Syawaludin.

“Selanjutnya kami akan meneliti persyaratan administrasi yang sudah diserahkan kepada kami dan kemudian kepada bakal calon walikota dan wakil walikota dijadwalkan untuk melakukan tes Kesehatan,”sambungnya.

Kategori :