Pemprov Sumsel Luncurkan Program Genius, Demi Ciptakan Generasi Emas Sumsel, Apa Ya?

Rabu 28-08-2024,12:49 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

OKI, PALPRES.COM - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, S.H, M.S.E, mendampingi Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia H Arief Prasetyo kunjungan kerja  ke Kabupaten Ogan Komering Ilir.

guna melaunching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) yang dipusatkan Gedung Olahraga (Gor) Biduk Kajang, Kayu Agung OKI

Menurut Kepala Bapanas RI Arief Prasetyo menegaskan, program Genius ini sebagai langkah pemerintah dalam membangun generasi emas 2045.

"Hari ini kita semua di sini adalah bagaimana kita akan membangun generasi emas 2045," kata Kepala Bapanas RI.

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Sumsel Ikut Usung Jenazah Orang Tua Anggotanya

BACA JUGA:Deklarasi 'JADI', Ribuan Massa Padati Lapangan Segitiga Emas Kayuagung OKI

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kolabaroalsi semua pihak sehingga program Genius dapat terlaksana di Kabupaten OKI Provinsi Sumsel.

"Program Genius di inisiasi Bapanas RI sehingga pada hari ini kita bisa sampaikan secara masif baik orang tua, guru bagiamana pola makan sehat," ujarnya.

Dia menegaskan, pemerintah mendorong generasi muda untuk mengkonsumsi makan yang sehat itu di dalamnya mengandung sepertiga karbon hidrat, sepertiganya sayur-mayur, seperenamnya lauk pauk kemudian buah- buahan. 

BACA JUGA:Pansus Pertanyakan Lelang Mitra Kerja Haji Dilakukan di Arab Saudi, Kemenag: Sudah Sesuai Ketentuan

BACA JUGA:Tunjukkan Rasa Empati, Kabid Humas Polda Sumsel Melayat ke Rumah Duka Anggotanya

"Selain melaksanakan program Genius, Kita juga mengkampanyekan stop boros pangan," terangnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Elen Setiadi mengucapkan terima kasih kepada Kepala  Bapanas RI yang sudah menjadikan  Kabupaten OKI menjadi tuan rumah pelaksanaan program Genius tingkat Provinsi Sumsel. 

Elen mengatakan, Sumsel menjadi satu dari sepuluh provinsi  yang sudah melaunching program Genius ini.

"Kita tidak hanya menyiapkan, melanjutkan program ini tetapi juga dari hulunya produksi, sampai pengelolaan dan distribusinya ke anak-anak," ucapnya.

Kategori :