Forum Asta Cita Indonesia Resmi Berdiri, Kawal Program Pemerintah Pasca Pilpres 2024

Rabu 28-08-2024,19:16 WIB
Reporter : Dodi Suryawan
Editor : Kgs Yahya

BOGOR, PALPRES.COM - Forum Asta Cita Indonesia resmi berdiri setelah penandatanganan akte pendirian di Boast Water Park Bogor, Selasa, 27 Agustus 2024.

Forum ini merupakan transformasi dari Relawan Prabowo Gibran 08, yang sebelumnya aktif berkampanye untuk pasangan Prabowo-Gibran selama Pilpres 2024.

Ketua Umum Forum Asta Cita Indonesia, Hasbi, menyatakan bahwa forum ini dibentuk untuk mengawal, mengevaluasi, dan memberikan masukan terhadap kebijakan pemerintah yang telah dijanjikan selama kampanye.

"Kami ingin memastikan program-program yang telah dijanjikan terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," ujar Hasbi.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dapat Sponsor Baru, Erick Thohir: Komitmen PSSI Tidak Selalu Andalkan Dana Pemerintah

BACA JUGA:1.000 Unit Konversi Motor Listris Diluncurkan Pemerintah, Program Konversi Gratis Bagi Masyarakat

Acara penandatanganan akte pendirian ini dihadiri oleh pengurus dan deklator organisasi.

Termasuk Tonny Saritua Purba sebagai Sekjen, Desi Susilawati sebagai Bendahara Umum, serta Iskandar Sembiring dan Dr. Gidion Steven Hutagalung sebagai Dewan Pakar, Ilham Abimanyu deklator dari generasi milenial Gen Z.


Forum Asta Cita Indonesia dibentuk untuk mengawal, mengevaluasi, dan memberikan masukan terhadap kebijakan pemerintah yang telah dijanjikan selama kampanye.--

Selain itu, hadir pula perwakilan dari berbagai daerah seperti Sholehan Arif dari Semarang, Andri dari Jakarta, Hendra dari Yogyakarta, Heru Siswanto dari Sumatera Selatan, dan Agus Hidayat dari Jawa Barat.

Forum Asta Cita Indonesia berencana untuk memperluas kepengurusan di beberapa provinsi dalam beberapa bulan ke depan, dengan target minimal berdiri di 10 provinsi dalam tiga tahun mendatang. 

BACA JUGA:Demi Bangun Sinergitas Pemerintah Pusat Pemprov Sumsel Wujudkan Pilkada 2024 yang Lancar dan Aman

BACA JUGA:Perlinsos 2025 Capai Rp 504 Triliun, 7 BLT Ini Siap Dilanjutkan Pemerintah, Ada Apa Saja?

"Kami juga akan menjalin komunikasi dan menyampaikan gagasan kepada delapan fraksi di DPR RI serta kementerian terkait," jelas Tonny Saritua Purba, Sekjen Forum Asta Cita Indonesia.

Ilham Abimanyu, salah satu deklator dari generasi milenial Gen Z, menekankan pentingnya regenerasi dalam organisasi ini. 

Kategori :