Pemprov Sumsel Beri Pandangan APBD Perubahan Provinsi Sumsel Ta 2024

Kamis 29-08-2024,08:23 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Candra, MH menyampaikan Jawaban Gubernur terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel terhadap Raperda Perubahan APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2024 bertempat Ruang sidang paripurna DPRD Provinsi Sumsel

Dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi Mahzareki tersebut, Sekda Edward Candra mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas harapan, kritik, saran.

dukungan yang sudah disampaikan oleh Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel masing-masing Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Amanat Nasional.

"Terima kasih kami ucapkan atas apresiasi peningkatan pendapatan dan upaya-upaya menggali pendapatan daerah dengan berbagai strategi dan mekanisme serta inovasi yang berbasis teknologi informasi," katanya.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Adakan FGD pencegahan Karhutla disumsel

BACA JUGA:Operasi Militer Skala Besar Israel Dihadang Pejuang Palestina, Ini Kondisi Terkini Gaza dan Tepi Barat

Terkait pembangunan infrastruktur jalan provinsi sebagaimana pertanyaan yang disampaikan oleh Fraksi Partai Golkar sebelumnya disampaikan  Sekda bahwa Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen dan melakukan percepatan Kegiatan Penyelenggaraan Jalan Provinsi. 

Meliputi, Sub Kegiatan Pembangunan Jalan, Rekonstruksi Jalan, Rehabilitasi Jalan, Pelebaran Jalan Menuju Standar, dan Pemeliharaan Berkala Jalan dan Mengatasi kerusakan jalan dan tetap mempertahankan jalan dalam kondisi mantap, terutama pada jalan ruas-ruas yang menghubungkan antar kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan.

Sedangkan terkait masalah pendidikan sebagaimana disampaikan masing-masing juru bicara  Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat. 

Menurut Sekda Pemprov Sumsel tetap memprioritaskan pendidikan sebagai prioritas utama di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Mobil Mini Wuling Hongguan Mini EV Youth Edition, Cocok Buat Jalan Padat Perkotaan

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Batu Akik Kalimantan Paling Disukai Kolektor dan Masyarakat Umum

"Indikator alokasi dana Pendidikan tepat sasaran dan telah berhasil antara lain Alokasi  dana Pendidikan pada Dinas Pendidikan Tahun 2024 semula  Rp2.601.530.177.736,00 menjadi  Rp2.725.707.211.583,00," ucapnya.

Kemudian terkait musim kemarau menjawab masukan dari Fraksi Partai Golkar. 

Menurut Sekda, memasuki musim kemarau dengan ancaman bencana kekeringan dan kebakaran hutan.

Kategori :