Data dan Fakta Kekalahan Emyu 0-3 dari Liverpool, Diaz dan Salah Menginspirasi Kemenangan di Old Trafford

Senin 02-09-2024,07:20 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Berikut ini beberapa data dan fakta kekalahan Emyu 0-3 dari Liverpool, Luis Diaz dan Mohamed Salah telah memberikan inspirasi pada kemenangan tandang di Old Trafford

Mohamed Salah memiliki andil dalam ketiga gol yang terjadi, membuat dirinya kembali bersinar di Old Trafford. 

Kali ini kita ulas kembali pertandingan dengan data dan fakta-fakta terbaik pertandingan antara Manchester United vs Liverpool.

Apa saja fakta-fakta tersebut? Simak dibawah ini

BACA JUGA:Marc Marquez Juara MotoGP Aragon 2024 setelah Puasa Gelar Sejak 2021, Pecco Bagnaia Crash

BACA JUGA:Hasil Akhir Timnas Indonesia U20 vs Korea Selatan U20 Skor 0-3, Garuda Nusantara Tertekan dan Tak Berkembang

Fakta Pasca Pertandingan Manchester United vs Liverpool

1. Arne Slot adalah manajer Liverpool pertama yang memenangkan pertemuan pertamanya dengan Manchester United sejak Bob Paisley pada November 1975, dan yang kedua yang melakukannya di laga tandang setelah George Kay pada November 1936. 

2. Manchester United telah kalah dalam tiga dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris melawan Liverpool (W1 D1), sama banyaknya dengan kekalahan dalam 18 pertandingan sebelumnya (W12 D3).

3. Liverpool telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan pembuka mereka di Premier League tanpa kebobolan untuk pertama kalinya sejak 2018-19, ketika mereka finis sebagai runner-up di bawah Manchester City dengan 97 poin. 

4. Manchester United telah kalah dalam dua dari tiga pertandingan pembuka mereka di Liga Primer untuk ketiga kalinya dalam lima musim terakhir (juga pada 2020-21 dan 2022-23), dengan Erik ten Hag menjadi satu-satunya manajer yang mengalami nasib tersebut dua kali bersama klub di kompetisi tersebut.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U20 vs Korea Selatan U20, Garuda Nusantara Tak Mampu Keluar dari Tekanan, Kecolongan 3 Gol

BACA JUGA:Jadwal Balapan MotoGP Aragon 2024, Marc Marquez Start Paling Depan

Fakta kekalahan Emyu 0-3 dari Liverpool, Luis Diaz adalah pemain pertama yang mencetak dua gol di Old Trafford dalam 45 menit pertama pertandingan liga sejak Pascal Grob--luisdiaz19_

5. Arne Slot menjadi manajer ketiga yang memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan pertama di Premier League tanpa kebobolan, setelah Sven-Göran Eriksson pada tahun 2007 dan Jose Mourinho pada tahun 2004.

6. Erik ten Hag adalah satu-satunya manajer Manchester United yang kalah dalam tiga pertandingan kandang Premier League dengan selisih 3+ gol dalam kurun waktu satu tahun, juga mengalami kekalahan 3-0 dari Manchester City pada Oktober 2023 dan Bournemouth pada Desember 2023.

Kategori :