Kapolda Sumsel Buka Taklimat Awal Wasrik Irwil 1 Itwasum Tahap 2

Senin 02-09-2024,22:22 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kapolda Sumsel Irjen Pol. A.Rachmad Wibowo, S.I.K.,, secara resmi membuka Taklimat Awal Wasrik Irwil 1Itwasum Polri Tahap II.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Auditorium lantai VII Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel pada Senin, 2 September 2024. 

Audit ini akan dilaksanakan selama 10 hari mulai hari ini 2 hingga 12 September 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel menyambut kedatangan Ketua Tim Audit Irwil I Itwasum Polri, Brigjen Pol Agus Saripul Hidayat, Kombes Pol Manjur, SH, SIK, Kombes Pol Andrie Rondonuwu , SIK, MSi beserta rombongan.

BACA JUGA:Puluhan Personel dan 1 Masyarakat Dapat Pin Emas dan Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumsel, Dalam Hal Apa?

BACA JUGA:Anggota Polda Sumsel Meninggal Saat Sholat Sunnah Ba’da Magrib, Kabid Propam Hadiri Upacara Pemakaman

Kapolda juga mengungkapkan bahwa audit ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kinerja satuan.

Kemudian memastikan bahwa Polri menjadi lembaga yang bersih, transparan, dan akuntabel.

“Audit Itwasum Polri ini adalah momen penting untuk memperbaiki kinerja kita. Kami berharap audit ini dapat membantu mewujudkan pemerintahan yang baik dan aparat yang bersih, serta mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI,” kata mantan Kapolda Jambi 

Kapolda Sumsel menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi yang baik antara seluruh kasatker dan kasatwil dengan tim audit. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level 1

BACA JUGA:PJU Polda Sumsel Buka Binteknis Adminstrasi Perwabkeu Pengamanan Pilkada 2024 di Sumsel

Ia mendorong agar seluruh hasil audit dikelola dengan baik dan tindak lanjut terhadap temuan audit dilakukan secara efektif.

“Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan tim audit secara transparan dan akuntabel. Manfaatkan pengetahuan dan keahlian tim audit untuk memecahkan permasalahan yang ada di satuan kerja. Segera tindak lanjuti setiap temuan audit dengan langkah-langkah perbaikan yang efektif dan administrasikan seluruh hasil audit dengan baik,” tegas Alumni Akpol 93.

Sementara itu, Brigjen Pol Agus Saripul Hidayat dari Irwil I Itwasum Polri menekankan bahwa meskipun audit adalah proses yang relatif mudah, yang lebih penting adalah perubahan yang dihasilkan dari proses audit tersebut.

Kategori :