Masyarakat Musi Rawas Sambut Gembira Kehadiran Tabungan Pesirah Raden

Jumat 06-09-2024,12:03 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti menyambut gembira kehadiran Tabungan Penggerak Potensi Daerah Rencana Masa Depan atau Pesirah Raden Bank Sumsel Babel. 

Mereka berharap tabungan Pesiran Raden yang menjadi produk inovasi terbaru dari Bank Sumsel Babel dapat membantu peningkatan layanan perbankkan yang lebih praktis, ekonomis dan memudahkan dalam prosesnya.

"Sebagai salah seorang nasabah Bank Sumsel Babel Muara Beliti, sudah tentu saya sangat senang sekali ada produk baru tabungan Pesirah Raden, setidaknya kedepan bisa saya manfaatkan untuk kebutuhan anak sekolah," ujar Muhammad, warga Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Dia berencana mengajak anaknya ke Bank Sumsel Babel Muara Belti yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk membuka tabungan Pesirah Raden, dengan harapan dapat menikmati layanan mudah, praktis dan cepat dari produk tersebut.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Muara Beliti Serahkan Program CSR Kepada Pemkab Mura

"Biaya pendidikan ke depan semakin mahal, apalagi kalau sudah masuk jenjang perguruan tinggi, jadi saya ingin anak anak saya mulai membuka tabungan Pesiran Raden," katanya.

Sementara itu, Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti, Guntara Syahtiar mengungkapkan, kehadiran tabungan Pesirah Raden sebagai salah satu cara Bank Sumsel Babel memberikan pelayanan prima, praktis, ekonomis, berbasis digital banyak kemudahannya dalam rangka merencanakan masa depan yang lebih cerah.

"Setoran tabuangan Pesirah Raden sangat terajangkau, mulai dari Rp100 ribu dengan jangka Waktu yang fleksibel mulai dari 1 tahun sampai 20 tahun," ungkapnya.

Adapun keuntungan produk tabungan Pesirah Raden lainnya, gratis biaya administrasi bulanan, setoran rutin bulanan mulai dari Rp.100.000,- kelipatan Rp.50.000,- maksimal Rp.5.000.000,- per bulan, praktis karena setoran bulanan dilakukan secara dari rekening tabungan atau giro pemilik rekening sebagai rekening afiliasi bebas menambah dana diluar setoran bulanan.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Pecahkan Rekor MURI Pembuatan Rekening Terbanyak untuk Pelajar Difabel

"Selanjutnya bebas memilih jangka waktu menabung dari 12 bulan sampai dengan 240 bulan, kelipatan 12 bulan dengan syarat usia nasabah pada akhir kontrak jangka waktu Tabungan Pesirah Raden tidak melebihi Usia 65 tahun, mendapatkan perlindungan Asuransi dengan premi ditanggung oleh Bank Sumsel Babel, Mendapatkan suku bunga di atas suku bunga Tabungan lain di Bank Sumsel Babel," jelasnya.

Kemudahan cek saldo dan mutasi rekening melalui Bank Sumsel Babel dapat membuka banyak rekening sesuai kebutuhan dengan rekening afiliasi yang sama Fasilitas mobile banking sebagai sarana memantau saldo dan mutasi rekening.

Namun tidak dapat digunakan untuk transaksi finansial Asuransi pembayaran manfaat Asuransi sebesar Sisa Angsuran Pokok (Penabung) kepada penerima manfaat apabila nasabah meninggal dunia atau cacat tetap total.

 

Kategori :