UEFA Nations League Republik Irlandia vs Inggris: Preview dan Prediksi Pertandingan

Jumat 06-09-2024,15:17 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - UEFA Nations League antara Republik Irlandia vs Inggris matchday 1 dijadwalkan kick-off di Aviva Stadium, Dublin pada Sabtu 7 September jam 23.00 WIB, berikut preview dan prediksi. 

Setelah musim panas yang dramatis di Euro 2024, dari kegembiraan atas kemenangan di semifinal atas Belanda hingga penderitaan atas kekalahan di final dari Spanyol, Inggris kembali beraksi di UEFA Nations League.

Mereka sedikit membumi dengan pertandingan pembuka mereka di Liga B setelah terdegradasi di Liga Bangsa-Bangsa sebelumnya, dan akan menyeberangi Laut Irlandia ke Dublin untuk menghadapi Republik Irlandia.

Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara kedua tim sejak kualifikasi Kejuaraan Eropa di bulan November 1990, yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 setelah Tony Cascarino membatalkan gol pembuka David Platt. 

BACA JUGA:UEFA Nations League Prancis vs Italia-Preview, Kabar Tim, Susunan Pemain dan Prediksi 'Pertemuan Rival Abadi'

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Langsung Melesat Usai Imbang 1-1 Lawan Arab Saudi, Lewati Posisi Malaysia

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Republik Irlandia dan Inggris dalam bentuk apapun di tanah Irlandia sejak hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan persahabatan pada Juni 2015.

Kedua tim akan bertanding dengan pelatih baru. 

UEFA Nations League Republik Irlandia vs Inggris Hallgrímsson akan berusaha untuk membuat Inggris kembali tersingkir, setelah sebelumnya pernah menyingkirkan Inggris dari Euro 2016 saat menangani Islandia--X/Ireland Football

Mantan pelatih kepala Islandia, Heimir Hallgrímsson, akan memimpin pertandingan pertamanya sebagai pelatih Republik Irlandia.

Sedangkan pelatih sementara Inggris, Lee Carsley, juga akan memimpin pertandingan pertamanya.

BACA JUGA:Hasil Akhir Laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Skuad Garuda Berhasil Curi 1 Poin dari Kandang Green Falcon

BACA JUGA:Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Kedudukan Imbang 1-1 di Babak Pertama, Maarten Paes Kebobolan di Injury Time

Hallgrímsson akan berusaha untuk membuat Inggris kembali tersingkir, setelah sebelumnya pernah menangani Islandia bersama dengan Lars Lagerbäck.

Mereka menyingkirkan Inggris dari Euro 2016 di babak 16 besar kala itu, dengan kemenangan 2-1.

Satu-satunya pelatih yang mampu mengalahkan Inggris dengan dua negara berbeda adalah Bora Milutinovic, yang melakukannya di tahun 1985 dengan Meksiko dan 1993 dengan Amerika Serikat.

Kategori :