Presiden Lantik Menteri Sosial Gantikan Risma dan Kepala BNPT di Istana Negara Jakarta

Rabu 11-09-2024,16:37 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALPRES.COM – Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah Menteri Sosial dan Kepala BNPT di Istana Negara Jakarta.

Acara pelantikan berlangsung pada Rabu 11 September 2024.

Syaifullah Yusuf dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 102/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Syaifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 di Istana Negara Jakarta, pada Rabu, 11 September 2024. 

BACA JUGA:Demi Mempersiapkan Sumsel yang Mendunia Pemprov Sumsel Hadiri Pertemuan IMT-GTChief Ministers and Governor's

BACA JUGA:Jokowi Salami Maarten Paes, Presiden Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0

Syaifullah Yusuf dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 102/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut melantik Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 

Eddy Hartono dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 124/TPA Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Presiden Jokowi pun mengambil sumpah jabatan para pejabat yang dilantik.

BACA JUGA:SELAMAT! OKI Raih Penghargaan Pengelolaan Tata Transportasi Publik

BACA JUGA:Yola Bocah Penderita Gizi buruk Ogan Ilir Kini Sudah Masuk RSUD

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. 

Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan yang hadir. 

Kategori :