Premier League Southampton vs Manchester United: Prediksi dan Preview Pertandingan 'Jangan Ulangi Kesalahan'

Jumat 13-09-2024,09:02 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Premier League kembali! Southampton vs Manchester United akan bertemu di Stadion St Mary pada hari Sabtu 14 September, Jam 18.30 WIB, simak prediksi dan preview pertandingan kedua tim berikut ini.

Catatan Statistik Southampton vs Manchester United

  • Manchester United telah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka, namun Manchester United tetap jadi unggulan, dengan kemungkinan menang sebesar 50%.

  • Jika Southampton kalah, mereka akan menjadi tim kelima yang kalah dalam 400 pertandingan Liga Primer.

  • Manchester United tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Primer melawan Southampton sejak kekalahan 1-0 di bulan Agustus 2003.

Kekalahan kandang 3-0 dari Liverpool membuat Man Utd memasuki jeda internasional dengan menyedihkan, mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Primer.

BACA JUGA:Mantan Direktur Milan Ungkap Keraguannya pada Paulo Fonseca, dan Ismael Bennacer Cedera Lagi!

BACA JUGA:Megawati Jadi Pembeda, Red Sparks Juara di Taiwan

United telah kehilangan sebanyak dua dari tiga pertandingan liga pertama mereka dalam satu musim untuk kedua kalinya di bawah asuhan Erik ten Hag (juga 2022-23)

Sebanyak yang mereka alami dalam 29 musim sebelumnya jika digabungkan (2018-19 dan 2020-21). 

Mereka terakhir kali menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan pertama pada 1986-87.

Namun pertandingan melawan salah satu dari dua tim yang belum pernah menang di Liga Primer Inggris saat ini memberikan peluang besar bagi United untuk kembali ke jalur yang benar pada kick-off hari Sabtu besok.

BACA JUGA:FANTASTIS! Eric Thohir Sebut Biaya Untuk Timnas Sepakbola Indonesia Habiskan Rp 800 M Per Tahun, Kok Bisa?

BACA JUGA:Mitchell Duke Minta Maaf, Usai Komentar Pedas Lagu 'Tanah Airku', Tidak Tahu Jika Itu Ritual Skuad Garuda

Southampton dikalahkan 3-1 di Brentford di pertandingan terakhir. 

Mereka kini telah mengalami 399 kekalahan di Liga Primer dari 927 pertandingan, dan hampir menjadi tim kelima yang kalah dalam 400 pertandingan di kompetisi ini, dan dengan jumlah pertandingan paling sedikit (West Ham 976, Aston Villa 1.072, Newcastle 1.090, Everton 1.128).

Penjaga gawang baru Southampton, Aaron Ramsdale, yang didatangkan dari Arsenal di deadline day, akan melakukan debut kandangnya di St Mary's. --aaronramsdale

The Saints akan berusaha untuk menghindari menjadi tim pertama yang kalah dalam empat pertandingan pertama di tiga musim Premier League yang berbeda, sebelumnya mereka pernah melakukannya pada tahun 1998-99 dan 2012-13 (terakhir kali mereka menjadi tim promosi).

Tim asuhan Russell Martin mungkin menganggap diri mereka tidak beruntung karena tidak mendapatkan poin di papan klasemen.

Kategori :