Pertamina Bantu Atasi Tantangan Pertanian Desa Pulau Semambu Melalui Pengelolaan Air Berbasis Energi Surya

Senin 16-09-2024,04:54 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air selama mereka berada di sekolah. 

BACA JUGA:3 Fakta Menarik Tentang Mobil Listrik Nissan Kicks e-Power, SUV Seharga Rp 519 Jutaan Saja, Minat Beli?

BACA JUGA:Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, Telkomsel dan Mobil Anak Bangsa Indonesia Sepakat Kerja Sama

Kini, kebutuhan tersebut dapat terpenuhi dan mereka dapat lebih fokus pada kegiatan belajar karena infrastruktur yang memadai.

Salah satu petani penerima manfaat program, Untung, menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas program yang diberikan kepada masyarakat Desa Pulau Semambu. 

Untung berharap, program ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui solusi yang memanfaatkan sumber daya terbarukan.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Pertamina, program ini telah memberikan harapan baru bagi kami, masyarakat dan khususnya para petani di Desa Pulau Semambu. Kami tidak lagi khawatir akan gagal panen akibat kekeringan,” ungkap Untung.

BACA JUGA:PJ Gubernur Sumsel Bersama Tim Kemenko Polhukam RI Danlanud SMH Bahas Penyelesaian Lahan Asrama Haji Palembang

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Closing of 30 Days Running Challenge and 5 th Anniversary Rail Runners Indonesia

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menegaskan program ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Pertamina.

Untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjaga kelestarian lingkungan berkelanjutan.

“Program pemberdayaan masyarakat ini merupakan bukti nyata bahwa kolaborasi antara perusahaan dan masyarakat dapat menghasilkan solusi yang berkelanjutan untuk mengatasi permasalahan sosial dan lingkungan,” jelasnya.

Hal ini sejalan dengan capaian Sustainable Development Goals (SDGs), Tujuan 1 Tanpa Kemiskinan, Tujuan 2 Tanpa Kelaparan, Tujuan 6 Air Bersih dan Sanitasi Layak.

BACA JUGA:Sederet Bansos Pemerintah Disalurkan Via Kemensos Lanjut di 2025, Bagaimana Dengan Bansos Tambahan Akhir Tahun

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Alokasi Juli - September Segera Disalurkan Setelah Peralihan Meknisme Pencairan Pos ke KKS

Dan Tujuan 7 Energi Bersih dan Terjangkau, dan Tujuan 13 Penanganan Perubahan Iklim.

Kategori :