Sudah Daftar CPNS 2024, Ini Ciri-ciri Pelamar Lolos Seleksi Administrasi

Selasa 17-09-2024,20:56 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Di halaman tersebut, pelamar bisa melihat hasil pengumuman lolos atau tidak dalam seleksi administrasi CPNS 2024.

BACA JUGA:H-1 Penutupan Pendaftaran CPNS 2024: Ini 10 Instansi Daerah Paling Sepi Pelamar

BACA JUGA:Jenis Materai Ini Dilarang Digunakan untuk Pendaftaran CPNS 2024, Kenali Ciri-cirinya

Ciri-ciri Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024 adalah akan muncul pemberitahuan 'Selamat!' Anda Lulus tahap administrasi berkas" pada bagian Bawah halaman. 

Selanjutnya, peserta dapat mencetak kartu peserta ujian CPNS 2024 sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sedangkan ciri-ciri pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi CPNS 2024 adalah akan muncul pemberitahuan "Mohon Maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar".

Pelamar akan diberi alasan mengapa tidak lolos seleksi administrasi. Dokumen atau persyararatan yang membuat pelamar tidak lolos seleksi administrasi CPNS 2024 akan tertera keterangan "tidak memenuhi syarat (TMS)".

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, 201 Jabatan di Bawaslu Belum Ada Pelamar, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Soal Kendala Materai Elektronik, Menteri PANRB: Pelamar Seleksi CPNS Tak akan Dirugikan!

Dalam hal ini, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, akan mendapatkan kesempatan untuk mengajukan sanggah terhadap hasil seleksi. Masa sanggah CPNS dan PPPK 2024 dapat dilakukan mulai 20-22 September 2024.

Masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi. 

Perlu diingat, sanggah hanya bisa dilakukan jika kesalahan dalam verifikasi seleksi administrasi berasal dari instansi, bukan merupakan kesalahan pelamar.

Sanggahan bukan untuk memperbaiki dokumen atau kesalahan lain yang dilakukan pelamar. Apabila pelamar sudah menyadari kesalahan yang dilakukan selama proses pendaftaran dan menyebabkan tidak lolos verifikasi seleksi administrasi, tidak disarankan untuk mengajukan sanggah.

Sanggahan atas kesalahan yang berasal dari pelamar sewaktu melakukan pendaftaran, tidak akan mengubah hasil verifikasi. 

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Kategori :