Liga Champions Manchester City vs Inter: Preview dan Prediksi Pertandingan 'Bangkitkan Dendam Lama'

Rabu 18-09-2024,04:54 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:La Liga Girona vs Barcelona: Preview, Kabar Tim, Prediksi dan Susunan Pemain

Tidak termasuk adu penalti, City tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (W16 D7).

Kemenangan pada hari Kamis akan membuat mereka hanya berjarak satu pertandingan untuk menyamai rekor tak terkalahkan terpanjang oleh satu tim dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions (25 pertandingan oleh rival lokal Manchester United pada September 2007-Mei 2009).

Dan dengan Guardiola sebagai pelatih, Anda tidak akan menyangsikannya.

Di antara para manajer yang telah memimpin lebih dari 50 pertandingan di kompetisi ini, pelatih asal Spanyol ini memiliki persentase kemenangan tertinggi, yaitu 63,7% (109 kemenangan dalam 171 pertandingan).

BACA JUGA:Liga Inggris Tottenham vs Arsenal: Preview, Prediksi dan Susunan Pemain-Derbi London Utara Tanpa Pemain Kunci

BACA JUGA:Yolla Yuliana Satu-Satunya Pemain Asing di Tokyo Sunbeams

Erling Haaland telah melampaui ekspektasi tertingginya, dengan awal musim yang sangat baik.

Liga Champions Manchester City vs Inter: Erling Haaland kemungkinan akan menghadapi Yann Sommer, yang memiliki persentase penyelamatan tertinggi dari semua penjaga gawang di turnamen Liga Champions pada 2023-24--erling.haaland

Dia telah mencetak 41 gol dalam 39 penampilan di Liga Champions hingga saat ini, dan jika dia mencetak gol dalam pertandingan ini, itu akan menjadi gol ke-100 secara keseluruhan untuk klub.

Pemain Norwegia itu kemungkinan akan menghadapi Yann Sommer, yang memiliki persentase penyelamatan tertinggi dari semua penjaga gawang di turnamen ini pada 2023-24 (86% - min. dua pertandingan), dengan penjaga gawang asal Swiss itu menyelamatkan 25 dari 29 tembakan tepat sasaran yang dia hadapi musim lalu.

City akan datang hampir dengan kekuatan penuh untuk pertandingan ini, dengan hanya Nathan Ake dan Oscar Bobb yang absen dalam jangka panjang yang diperkirakan akan absen, sementara Tajon Buchanan adalah satu-satunya pemain yang mengalami cedera bagi tim tamu.

BACA JUGA:Sukses di Taiwan, Red Sparks Tatap KOVO Cup 2024

BACA JUGA:Berharap Menang Lawan Australia, Calvin Verdonk Syukuri Hasil Imbang di Stadion Utama GBK

Head to Head Manchester City vs Inter

Satu-satunya pertemuan Eropa sebelumnya antara City dan Inter terjadi di final Liga Champions 2023, yang dimenangkan the Citizens 1-0 berkat gol Rodri.

Itu adalah pertandingan yang ketat di Istanbul, dengan Inter menyia-nyiakan sejumlah peluang di menit-menit akhir untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Kategori :