Pemkab Muba Kembali Berangkatkan Ratusan Masyarakat Umroh ke Tanah Suci

Rabu 18-09-2024,16:22 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SEKAYU, PALPRES.COM- Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah kembali meluncurkan Program Umroh Gratis pada tahun 2024.

Hal ini terungkap dalam Rapat Tim Verifikasi Calon Peserta Umroh yang Dibiayai Oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat Randik Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Rabu 18 September 2024.

Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi selaku pemimpin rapat tersebut menuturkan program umroh gratis kali ini dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk Kabupaten Muba Tahun 2024.

"Sebanyak 350 calon jemaah umroh yang telah diusulkan namanya akan segera diverifikasi oleh tim yang kita bentuk hari ini sesuai dengan Peraturan Bupati Muba nomor 13 tahun 2023," ujarnya.

BACA JUGA:SELAMAT! Warga OKI Ini Dapat Doorprize Rumah dan Umroh HUT Demokrat Ke-23

BACA JUGA:2 dari 5 Tempat Miqat Jamaah Haji 2024 dan Umroh Ini Tidak Berpenghuni Ada di Mana Saja Kah?

Dikatakannya, kategori calon jamaah umroh gratis yang akan diberangkatkan ini meliputi tokoh masyarakat, tokoh agama, dan termasuk atlet yang berprestasi.

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat kita laksanakan, tentu harapannya dapat berjalan dengan baik," tandas Kabag Kesra Setda Muba.

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Muba Drs H M Jaya MSi yang turut serta mengikuti rapat tersebut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Muba kembali memberi kesempatan untuk masyarakat melaksanakan ibadah umroh secara gratis.

"Semoga niat baik kita ini dapat diridhoi Allah SWT, dan mudah-mudahan bisa terselenggara dengan sukses tanpa hambatan," pungkasnya dalam Rapat yang juga diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah Muba terkait lainnya.

BACA JUGA:Amalan Nabi Khidir Ini Bikin Kamu Cepat Kaya, Bisa Umroh dan Beli Mobil Tahun Ini

BACA JUGA:Bandara SMB II Tetap Melayani Embarkasi Haji dan Umroh Meski Tak Lagi Berstatus Internasional

Terpisah , Pj Bupati Muba, H Sandi Fahlepimengucapkan rasa syukur karena Pemkab Muba telah mengalokasikan dana untuk masyarakat Muba agar dapat melaksanakan program umroh gratis.

Beliau berharap agar calon jamaah umroh yang dibiayai oleh Pemkab Muba adalah umat Muslim yang layak dan berhak mendapatkan kesempatan program umroh gratis. 

Pihak tim verifikator diingatkan untuk melakukan verifikasi yang valid agar ke depan, pelayanan terhadap para jamaah Pemkab Muba berjalan dengan baik.

Kategori :