Pj Gubernur Elen Setiadi Dampingi Wamenaker RI Buka Job Fair Terbesar di Sumsel

Rabu 18-09-2024,19:24 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wakil Menteri  Ketenagakerjaan (Wamenaker) Republik Indonesia (RI) 

Ir. Afriansyah Noor, M.Si.,IPU didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi,S.H, M.S.E menghadiri pembukaan Job Fair  yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumsel bertempat di Atrium Mall Palembang Square Palembang, Rabu 18 September 2024

Dalam arahannya Wamen Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor mengapresiasi digelarnya Job Fair oleh Pemprov Sumsel bersama dengan stakeholder dari tanggal 18 hingga 19 September 2024.

"Job Fair yang terbesar di Sumsel  ini merupakan hal yang luar biasa dapat menginspiratif,  inovasi karena betul-betul membantu pasar kerja di Sumsel," kata Wamen Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Terus Dorong Upaya Penurunan Kemiskinan dan Inflasi

BACA JUGA:BERSIAP! 5 Ciri Masyarakat yang Terima Bansos Pemerintah Pada Tahun 2025, Mulai Dari BPNT Hingga PKH

Afriansyah Noor, berharap melalui event Job Fair  ini diharapkan  informasi akan sampai dengan tepat kepada pencari kerja sesuai dengan regulasi yang ditentukan. 

Utamanya dalam menghadapi bonus demografi. Karena itu event ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

“Saya mengajak seluruh stakeholder bersama-sama berkolaborasi memberikan kontribusi untuk pekerjaannya. Job Fair seperti ini juga tidak hanya dilaksanakan sekali ini saja, tetapi terus dilakukan di tingkat Kabupaten/kota se Sumsel," harapnya. 

Dia menegaskan, setiap perusahaan baik besar maupun kecil juga wajib memberikan informasi lowongan pekerja secara terbuka kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:2 Cara Untuk Mendaftar Ke DTKS Kemensos, Agar Bisa Dapat Bansos Dari Pemerintah Pada Tahun 2025

BACA JUGA:Rival Terkuat Dari Redmi Pad SE 11 Inci, Ini 3 Spesifikasi Dari Tablet Huawei MatePad T8 yang Cuma 2 Jutaan

"Pentingnya Job Fair ini juga memberikan bagi para pencari pekerja. Semoga kegiatan hari ini sampai besok tercapai apa yang kita inginkan," tutupnya. 

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menyebut tujuan umum pembangunan bidang ketenagakerjaan di Provinsi Sumsel adalah menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja. 

Menurut Elen, upaya pencapaian tujuan tersebut tidaklah mudah, dengan jumlah penduduk yang semakin besar membawa akibat jumlah angkatan kerja yang membesar pula. 

Kategori :