Liga Inggris Liverpool vs Bournemouth, Prediksi dan Preview Pertandingan

Jumat 20-09-2024,04:09 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Liga Inggris kembali bergulir dengan Liverpool yang akan menjamu Bournemouth di Anfield pada Sabtu 21 September jam 21.00 WIB, berikut prediksi dan preview pertandingannya.

Bermain di kandang, Liverpool layak sebagai favorit utama untuk meraih tiga poin, mengalahkan Bournemouth dengan kemungkinan 69,7 persen. 

Kekalahan 1-0 Liverpool dari Nottingham Forest terakhir kali mengakhiri delapan kemenangan kandang berturut-turut di liga untuk bos Arne Slot. 

Hanya sekali ia kalah dalam pertandingan liga kandang berturut-turut sebagai manajer, seperti yang dialaminya bersama Feyenoord melawan Ajax dan Vitesse pada Desember/Januari 2021-22. 

BACA JUGA:Liga Champions Monaco vs Barcelona: Preview, Prediksi dan Susunan Pemain

BACA JUGA:Liga Champions Atalanta vs Arsenal: Preview, Prediksi dan Susunan Pemain 'Pertemuan Tim Solid'

Bournemouth (26) mempunyai tembakan dari luar kotak penalti lebih banyak dibandingkan tim mana pun di liga Inggris musim ini. 

Satu-satunya kebobolan Liverpool musim ini datang dari jarak jauh, sementara 39% dari semua tembakan yang mereka hadapi datang dari luar kotak penalti (28/11). 

Dua tim berharap untuk bangkit kembali setelah kekalahan kandang terakhir kali dalam pertandingan Liga Premier Sabtu ini ketika Liverpool menjamu Bournemouth di Anfield. 

Kedua belah pihak dikalahkan 1-0 akhir pekan lalu, dengan Liverpool dikalahkan oleh Nottingham Forest sementara Bournemouth unggul tiga poin oleh Chelsea. 

BACA JUGA:De Rossi Dipecat! AS Roma Mendadak Bebaskan Sang Pelatih dari Tugas, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:Liga Champions Juventus 3-1 PSV: Yildiz Bawa Bianconeri Kembali Meraih Kemenangan Pertama di Eropa

Itu berarti Liverpool memasuki akhir pekan ini di urutan keempat, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Manchester City, sementara Bournemouth duduk di urutan ke-11 dengan satu kemenangan dari empat pertandingan pembukaan mereka. 

Posisi Liverpool saat ini di klasemen bukan pertanda baik bagi Bournemouth, yang hanya memenangkan dua dari 29 pertandingan tandang Premier League melawan tim-tim yang mengawali hari di empat besar, kalah dalam 25 pertandingan (dua kali seri).

Pengecualiannya adalah kemenangan di Stamford Bridge atas Chelsea, 3-0 pada Januari 2018 dan 1-0 pada Desember 2019. 

Kategori :