Koorsabhara Baharkam Polri Kunjungi Polres OKI, Ini Tujuannya

Kamis 26-09-2024,07:42 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Rombongan Koorsabhara Baharkam Polri melakukan kunjungan ke Polres OKI, Rabu 25 September 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kombes Pol Purwoko Yudianto SIK SH MHum, didampingi oleh Kombes Pol Mirzal, AKBP Akbar, dan AKBP Bobby, serta Wadir Samapta Polda Sumsel, AKBP Yusantio Sandi.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kesiapan peralatan Satuan Sabhara dan personel dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Rombongan tiba di Polres OKI sekitar pukul 13.00 WIB dan disambut hangat oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK.

BACA JUGA:RAMPUNG! UMJ Miliki Rusunawa dengan Fasilitas Canggih, Segini Anggarannya

BACA JUGA:Cegah Judi Online di Kalangan Pelajar OKI, KPID Sumsel Lakukan Hal Ini

Hadir juga Wakapolres OKI, Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIK, serta para Pejabat Utama (PJU) Polres OKI.

Pada kesempatan ini, Kombes Pol Purwoko Yudianto memimpin apel gabungan yang diikuti oleh personel gabungan Polres OKI, Kodim 0402 OKI/OI, BPBD OKI, Manggala Agni, Dishub OKI, dan Satpol PP OKI.

Dalam arahannya, Kombes Pol Purwoko menyampaikan pentingnya koordinasi antar instansi dalam mengantisipasi dan menanggulangi Karhutla.

Hal ini mengingat dampak yang ditimbulkan oleh bencana ini sangat luas, baik bagi kesehatan masyarakat maupun lingkungan.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Tersedia 2 Posisi Menarik, Begini Cara Lamarny

BACA JUGA:Isu Adanya Dugaan Jual Beli Stand Muba Expo 2024, Disperindag Muba dengan EO Saling Lempar Tanggung Jawab?

"Kesiapan kita adalah kunci utama dalam menghadapi Karhutla, dan sinergi antarinstansi adalah modal utama kita," ujarnya.

Selain itu, Kombes Pol Purwoko juga melakukan pengecekan langsung terhadap kendaraan operasional Satuan Sabhara, peralatan yang dimiliki, serta kelengkapan alat penanganan Karhutla.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua peralatan dalam kondisi siap pakai dan personel memiliki kesiapan optimal dalam menghadapi bencana Karhutla yang sering terjadi di wilayah OKI.

Kategori :