Alhamdulilah, 2 Bansos Cair di Kantor Pos Mulai Hari Ini Walau Bukan PKH dan BPNT, Simak Penjelasannya!

Jumat 27-09-2024,15:33 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Bantuan KRS atau bantuan yang dikhususkan untuk Keluarga Rawan Stunting menjadi salah satu bansos yang dicairkan pemerintah di akhir bulan ini.

KPM yang akan menerima bantuan KRS adalah KPM yang termasuk sebagai kategori ibu hamil dan balita yang berusia 0-6 tahun, yang sudah terdata di BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional).

Alasan pemerintah hanya memberikan kepada 2 kategori KPM tersebut karena 2 komponen tersebut merupakan masyarakat yang sangat mudah sekali atau cenderung mengalami stunting.

Oleh sebab itu untuk mencegah dan mengurangi jumlah stunting yang ada di Indonesia, pemerintah menyediakan bantuan KRS dalam bentuk bantuan daging ayam dan telur ayam bertujuan untuk memenuhi gizi.

BACA JUGA:Setelah Ditetapkan Jokowi, Gaji Tenaga Honorer yang Lusus PPPK 2024 Bisa Tembus Hingga Rp 7 Juta Setiap Bulan!

BACA JUGA:Mobil Daihatsu Sigra Masih Menjadi Mobil Terlaris di Sumsel Dengan Terjual Sebanyak 6.300 Unit

Bantuan sembako daging ayam dan telur ayam telur tersebut dapat diambilkan para penerima manfaat melalui kantor pos.

2. Bantuan PENA

Bantuan Program Pahlawan Ekonomi Nusantara atau lebih dikenal dengan sebutan bantuan PENA merupakan bantuan yang diberikan pemerintah khusus kepada KPM yang ingin memiliki usaha.

Tujuan dibentuknya bantuan ini adalah untuk menjadikan penerima manfaat mandiri dan tidak bergantung lagi kepada bantuan sosial dari pemerintah.

Oleh karena itu yang bisa menerima bantuan PENA ini hanyalah KPM yang sudah siap keluar dari daftar nama penerima PKH BPNT serta memiliki keinginan untuk mengubah masa depan menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Spesifikasi Dari Hp Nubia Neo 2 5G, yang Punya Kelebihan Buat Main Game Mobile Legend Maupun PUBG!

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6S Pro Tablet Keren Diharga Rp 7 Jutaan Aja, Dengan Kelebihan Ubah Sketsa Jadi Karya Seni

Apabila KPM telah terdaftar sebagai penerima bantuan PENA maka setiap KPM akan menerima modal usaha senilai Rp5.000.000 dari pemerintah.

Demikian informasi mengenai 2 bansos yang mulai cair hari ini melalui kantor pos khusus KPM dengan kategori ini.

Semoga apa yang disampaikan dapat membantu kamu yang sedang mencari informasi seputar pencairan bansos PKH dan BPNT.

Kategori :