Hasil Sprint Race MotoGP Indonesia 2024, Pecco Bagnaia Podium 1, Jorge Martin Finish Posisi 10

Sabtu 28-09-2024,19:03 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM- Jadwal sprint race MotoGP Indonesia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada Sabtu 28 September 2024 sekitar pukul 13.45 WIB mengantarkan Francessco 'Pecco' Bagnaia sebagai juaranya. 

Pecco Bagnaia yang merupakan pebalap tim pabrikan Ducati itu berhasil finish paling depan disusul rekan satu timnya Enea Bastianini posisi 2 dan Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez di posisi 3. 

Pecco yang start di posisi 4 (P4) tidak membutuhkan Waktu lama untuk melesat ke posisi terdepan.

Pebalap 27 tahun ini mampu menyalip dua pebalap yang ada di depannya yaitu Marco Bezzechi dan Pedro Acosta. 

BACA JUGA:Marc Marquez Juara MotoGP Aragon 2024 setelah Puasa Gelar Sejak 2021, Pecco Bagnaia Crash

BACA JUGA:Pebalap Ducati, Pecco Bagnaia Cetak Hattrick, Juarai MotoGP Austria 2024

Mengekor Jorge Martin di posisi terdepan, Pecco akhirnya bisa mengambil posisi terdepan setelah pebalap Pramac itu sempat terpeleset dan terpental di pinggir lintasan.

Meski masih bisa kembali melanjutkan balapan, Jorge Martin harus puas finish di posisi 10. 

Sementara Pecco terus melaju diposisi terdepan dan tak mampu dikejar pebalap lainnya dengan selisi gap dengan Enea Bastianini 0,4 etik. 

Sementara posisi 2 yang awalnya diamankan oleh Marco Bezzechi pebalap Pertamina Enduro VR46 harus melorot ke posisi ke empat dan berhasil membuat Marquez mengambil posisi tersebut. 

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Jorge Martin di Puncak Klasemen

BACA JUGA:Hattrick, Pecco Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2024, Cek Klasemen Sementara

Marc Marquez yang berhasil mempertahankan performa baiknya dari start, segera berada di posisi kedua, diapit oleh dua pembalap pabrikan Ducati.

Pada lap terakhir, Bastianini tak ragu untuk menyalip Marquez dan memastikan finis 1-2 untuk tim pabrikan Ducati Lenovo di Mandalika.

Melengkapi posisi 10 besar pada Sprint kali ini adalah Bezzecchi, Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), Acosta, Maverick Vinales (Aprilia Racing), Johann Zarco (LCR Honda), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), dan Martin. Balapan utama Grand Prix Indonesia sendiri bakal diadakan Ahad 28 September 2024 pada pukul 14.00 WIB.

Kategori :