INFO BANSOS PER 30 SEPTEMBER! Uang Bansos BPNT Alokasi September dan Oktober Cair Segera

Minggu 29-09-2024,14:39 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

PALPRES.COM - Info terbaru tentang pencairan bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) atau biasa disebut bansos sembako per 30 September pada aplikasi SIK-NG.

Perkembangan pencairan bansos BPNT alokasi September-Okktober 2024 bisa dicek melalui aplikasi SIKS-NG per 30 September ini.

Diketahui bahwasanya sudah banyak keluarga penerima manfaat (KPM) membagikan bukti struk pencairan bansos BPNT ke grup bantuan sosial di media sosial Facebook.

Akan tetapi, apakah informasi itu valid? Tentunya hal tersebut harus dipastikan di aplikasi SIKS-NG terlebih dahulu.

Aplikasi ini menjadi sumber informasi penting bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang menantikan pencairan bantuan mereka.

BACA JUGA:BERKAH OKTOBER! 3 Bansos Ini Cair Sekaligus Minggu Depan, Dari Tunai Hingga Barang

BACA JUGA:UPDATE INFO BANSOS HARI INI! Bansos BPNT September - Oktober Sudah Masuk Status Baru, Dana Rp 400rb Cair

Dilansir dari YouTube Info Bansos, saat ini baru beberapa orang yang mengklaim telah menerima saldo sebesar Rp400.000 dari bantuan BPNT.

Pantauan Hasil Cek Aplikasi SIKS-NG Hari Ini

Dari hasil penelusuran hari ini, beberapa pengguna di media sosial telah mengunggah bukti pencairan yang diduga merupakan tahap keenam bansos BPNT.

Salah satu unggahan menunjukkan pencairan pada tanggal 27 September 2024 melalui agen BRI, sementara yang lain mencatat pencairan dari Bank BNI. Apakah pencairan ini benar-benar terjadi?

Berdasarkan aplikasi SIKS-NG, terdapat informasi bahwa beberapa KPM di berbagai daerah sudah menunjukkan kemajuan status, seperti perubahan status dari SPM (Surat Perintah Membayar) menjadi SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana).

BACA JUGA:Alhamdulilah, 2 Bansos Cair di Kantor Pos Mulai Hari Ini Walau Bukan PKH dan BPNT, Simak Penjelasannya!

BACA JUGA:3 Mobil Bekas yang Desainnya Anak Muda Banget, Harga Terjangkau Dengan Kesan Mewah, Asyik Dibawa Nongkrong!

Jika status sudah mencapai SP2D, ini menunjukkan bahwa pencairan memang sedang berjalan. Meskipun ada beberapa laporan pencairan, penting untuk tidak terburu-buru menyimpulkan bahwa bansos BPNT telah resmi dicairkan di seluruh daerah.

Kategori :