Fakultas Psikologi Ikut Dalam Upacara Gabungan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Uyun: Ini Sejarah

Selasa 01-10-2024,19:34 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Seluruh civitas akademika Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang turut ambil dal upacara gabungan memperingati Hari Kesaktian Pancasila. 

Yang dimana Upacara yang berlangsung di lapangan rektorat Kampus Jakabaring ini dihadiri oleh pimpinan rektorat, dekan, dosen, tendik seluruh fakultas di lingkungan UIN Raden Fatah dan dipimpin oleh Kepala Biro Dr. Dur Brutu, M.A., Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan.

BACA JUGA:Demi Ciptakan Psikologi Industri yang Produktif Fakultas Psikologi Adakan Kuliah Tamu 2024

BACA JUGA:Ingin Jodoh Cewek Palembang? Simak 5 Hal yang Kamu Harus Tahu Untuk Rebut Hatinya!

Adapun Upacara ini menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara. 

Bersinambung dengan apa yang dikatakan Dekan Fakultas psikologi, Dr. Muhamad Uyun, M.Si., menekankan bahwa Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya hari peringatan, tetapi juga pengingat untuk mengisi kemerdekaan dengan tindakan nyata, terutama dalam menjaga integritas dalam setiap aspek kehidupan.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan di Talang Kerikil Sidang Tertutup, 4 ABH Jadi Terdakwa

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Sport Populer dan Keren Dengan Performa Unggulan!

“tentunya ini Sebagai bagian dari civitas akademika, integritas adalah pondasi penting yang harus kita tanamkan dalam setiap aktivitas baik di bidang pendidikan, penelitian, maupun layanan kepada mahasiswa,” ujarnya saat diwawancarai 

Dalam pidatonya Dr. Dur Brutu, selaku pemimpin upacara, menyampaikan bahwa sangat pentingnya semangat kebersamaan dan tanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan dengan pengabdian nyata. 

BACA JUGA:DUDUK DI SENAYAN! H Iskandar Tohir Siap Lanjutkan Amanah Rakyat

BACA JUGA:3 Tipe KPM yang Bansos BPNT dan PKH Miliknya Tidak Akan Cair Lagi Untuk Alokasi September - Oktober Via KKS

Lalu ia juga menggarisbawahi capaian UIN Raden Fatah yang telah terakreditasi "Unggul" di tingkat nasional, dengan harapan ke depan mampu mencapai predikat minimal unggul di level Asia.

"Ini Untuk itu, kita harus terus meningkatkan dan mengasah kompetensi, baik soft skills maupun hard skills, agar lulusan kita siap menghadapi persaingan global," tegasnya.

BACA JUGA:Program Semur Cendawan, Dorong Kemandirian Warga Penajam Paser Utara

Kategori :