Liga Eropa Porto vs Manchester United-Preview dan Prediksi 'Selamat Tinggal Ten Hag'

Kamis 03-10-2024,04:15 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Liga Eropa antara Porto vs Manchester United sepertinya jadi kelanjutan episode penampilan buruk Setan Merah pada Jumat di Dragao, simak preview dan prediksi berikut ini dan Selamat Tinggal Ten Hag!

Catatan Statistik Porto vs Manchester United

  • Manchester United tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di kompetisi besar Eropa melawan klub-klub Portugal (W9 D3) sejak kalah 2-1 dari Benfica pada Desember 2005.
  • Porto telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka di Eropa, semuanya di Liga Champions musim lalu. Mereka belum pernah menang empat kali berturut-turut sejak Maret 2019.
  • Empat laga tandang terakhir Man Utd di Eropa menghasilkan 23 gol (9 gol, 14 kebobolan), dengan rata-rata 5,75 gol per pertandingan.

'Tidak ada yang mudah, tetapi ini tidak membuat saya panik,' kata Erik ten Hag terdengar seperti sedang menghibur dirinya sendiri di awal pekan ini.

BACA JUGA:KOVO Cup 2024, Catatan Buruk Wakil Jepang Terus Berlanjut

BACA JUGA:Preview Liga Champions: Lille vs Real Madrid 'Saatnya Membuat Kejutan'

Hal itu terjadi setelah hanya meraih tiga kemenangan dari sembilan pertandingan kompetitif musim ini, dengan salah satu kemenangan datang di Piala Liga atas tim divisi tiga, Barnsley, di Old Trafford.

Ten Hag akan merasakan tekanan jika tim asuhannya kalah di Porto pada Jumat dini hari, dalam pertandingan yang jauh dari kata mudah bagi pelatih asal Belanda itu dan anak asuhnya.

Raksasa Portugal telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan kompetitif mereka sejauh musim ini.

Namun salah satu dari dua kekalahan tersebut terjadi dalam kekalahan mengejutkan 3-2 di Norwegia pada Matchday 1 kompetisi ini dari Bodø/Glimt, meskipun sempat unggul lebih dulu.

BACA JUGA:Taremi Membuat Nerazzurri Mengamuk, Hasilnya Red Star Belgrade Terbantai

BACA JUGA:KOVO Cup 2024, Juara Bertahan Korean V-League Menyerah di Tongyeong Gymnasium

Porto melakukan 28 tembakan dalam pertandingan itu, jumlah terbanyak mereka dalam pertandingan kompetisi besar Eropa sejak Maret 2019 melawan Roma di Liga Champions (31).

United juga tidak tampil mengesankan dalam pertandingan pembuka Liga Europa mereka sendiri.

Hasil imbang 1-1 di kandang melawan tim Belanda yang tidak diunggulkan, FC Twente, membuat mereka unggul lebih dulu di babak pertama melalui Christian Eriksen.

Seperti biasa, MU kemudian gagal mempertahankan tiga poin meskipun memiliki percobaan hampir tiga kali lebih banyak dari lawan (19-7).

BACA JUGA:Preview Liga Champions: Liverpool vs Bologna-Kabar Tim, Susunan Pemain dan Prediksi Skor 'David vs Goliath'

Kategori :