1 Anggota Pensiun dan 3 Perwira Dimutasi, Ini Pesan Kabidhumas Polda Sumsel

Rabu 02-10-2024,22:31 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto melepas 1 anggotanya yang memasuki masa pensiun dalam sebuah kegiatan Doa bersama Tiga Perwira Bidhumas yang beralih tugas (Mutasi) yang dilaksanakan di lantai II Gedung Sutadi Ronodipuro Bidhumas Polda Sumsel, Palembang, Selasa, 1 Oktober 2024 pagi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada anggota Polri yang memasuki masa purnatugas atas dedikasi dan kinerja serta darmabaktinya selama ini," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH,MSi dalam keterangan tertulis.

Anggota yang memasuki masa pensiun adalah AKBP (Purn) Astuti,S.Sos yang menjabat sebagai Kaur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel. 

Acara berlangsung dengan khidmat, sederhana, dan bermakna, diisi kegiatan Pembacaan Suroh Yasin dipimpin Kompol Abudani.

BACA JUGA:Elen Setiadi Hadiri Pisah Sambut Kapolda Sumsel, Terus Bangun Sinergi Bersama Polda Sumsel

BACA JUGA:Hampir 2 Tahun Jabat Kapolda, Ini Capaian Komjen A Rachmad Wibowo Selama Menjabat Sebagai Kapolda Sumsel

Dan dilanjutkan pembacaan doa keselamatan bersama oleh Pembina Darul Jalal.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubbid Mulmed Kompol Dwi Citra ,Kasubbag renmin Pembina Dianasari,

S Kom, MSi,Kompol Menang,SH, Kompol Utari, Ipda Fahlevi, Ipda Ferilso, dan para personil Bidhumas Polda Sumsel.

Suparlan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan bentuk kecintaan terhadap anggota yang memasuki masa pensiun. 

BACA JUGA:Irjen Andi Rian Resmi Jadi Kapolda Sumsel, Polda Sumsel Gelar Upacara Serah Terima Pataka

BACA JUGA:Resmi Jabat Kapolda Sumsel, Irjen Andi Rian R Djajadi: Siap Berkolaborasi dengan Seluruh Komponen

"Karena atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purnatugas, anggota yang bersangkutan memiliki catatan bagus dalam kinerjanya dan masa dinas tanpa ada cacat, serta dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan loyalitas dan semangat yang tinggi," jelasnya.

Suparlan juga menekankan bahwa kegiatan ini menjadi wadah komunikasi antara para purnawirawan dan anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya. 

Ia berharap para purnawirawan tetap menjalin tali silaturahmi dan komunikasi, serta menjaga nama baik institusi Polri setelah melepas status sebagai polisi.

Kategori :