Hadiri HUT Ke-79 TNI Elen Setiadi Sangat Banga Dengan Parade Pelindung Rakyat

Sabtu 05-10-2024,21:02 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES,COM  - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, SH. M.S.E menghadiri upacara parade, defile dan syukuran HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024 di Kodam II/ Sriwijaya, Sabtu (5/10/2024) pagi. 

Upacara tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”. Tema ini menekankan peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta kontribusi mereka dalam pembangunan nasional. 

Dalam upacara tersebut Pangdam II/Sriwijaya  Mayjen TNI Naudi Nurdika membacakan pidato  Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang mengajak seluruh prajurit TNI untuk melaksanakan tugas nasional yang harus disukseskan bersama yakni bersama rakyat mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Pastikan Uang Pecahan Rp10.000 Rumah Limas Tahun Emisi 2005 Masih Berlaku

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Group PT Putra Wijayakusuma Sakti (Danareksa Group) untuk Fresh graduate/Berpengalaman

Adapun makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju. 

Upacara peringatan HUT ke-79 TNI berlangsung dengan khidmat.

Dimulai dengan Penghormatan kepada lambang lambang persatuan, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta, ⁠Pengucapan Sapta Marga, ⁠Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia.

⁠Pembacaan Keputusan Presiden RI, Penyematan tanda kehormatan Republik indonesia dan Penyerahan Piagam Penghargaan, ⁠Amanat oleh Inspektur Upacara. 

BACA JUGA:PUPR Lelang Pengelola 3 Seksi Jalan Tol IKN Tahun Ini, Terbuka untuk BUMN hingga Swasta

BACA JUGA:TERBARU! All New Scoopy Meluncur Pekan Depan, Cek Pilihan Ban Ring 12 dan Harganya

Selanjutnya Penayangan Profil Kodam II/Sriwijaya, ⁠Pelaksanaan Demonstrasi, Pelaksanaan Defile, Dilanjutkan Dengan Acara Syukuran. 

Kegiatan defile yang dilakukan di jalan utama depan Markas Kodam II Sriwijaya pun disambut antusias ribuan warga terutama anak-anak.

Terik matahari tak menyurutkan minat mereka menyaksikan defile lambang-lambang satuan, kemudian disusul dengan defile pasukan yang melibatkan 5 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yakni SSY 1 yang terdiri dari 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama, dan 1 SSK Gabungan Kowad, Kowal dan Wara. 

BACA JUGA:Inilah Motor Baru Hero HF Deluxe Seharga Rp11 Jutaan, Fiturnya Komplit?

Kategori :