Banjir di Muara Kuang, Bupati Ogan Ilir Lakukan Hal Ini

Senin 13-05-2024,11:53 WIB
Reporter : M Wijdan
Editor : Kgs Yahya

INDRALAYA, PALPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar secara langsung meninjau musibah banjir yang berada di beberapa Desa dalam Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir Senin, 13 Mei 2024.

Tak hanya meninjau langsung, Bupati Panca juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak banjir akibat sungai Ogan meluap.

Kunjungan dan bantuan sembako yang diserahkan Bupati Panca berlangsung di tiga desa di Kecamatan Muara Kuang yaitu, di Kelurahan Muara Kuang, Desa Tanah Abang Ulu dan Desa Tanah Abang Ilir.

Tampak terlihat, Bupati Ogan Ilir menggunakan perahu melihat kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir karena luapan air sungai Ogan.

BACA JUGA:Wakil Bupati dan Sekda Pemkab Ogan Ilir Turun Langsung Tinjau Warga Kebanjiran

BACA JUGA:RESMI! Calon Jemaah Haji Ogan Ilir Dilepas Wabup H Ardani dan Sekda Muhsin

Beliau juga memberikan bantuan langsung secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir tersebut.

Bupati Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya mengatakan kepada dinas terkait serta camat untuk memastikan semua yang terdampak banjir kebutuhannya dapat terpenuhi.

"Terutama masalah makanan, tempat tinggal sementara dan kebutuhan lainnya," ujar Panca Wijaya Akbar.

Dikatakan Bupati, sebelumnya ada empat desa yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Muara Kuang yang telah di kunjungi oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani.

BACA JUGA:Meriah! Pelepasan Siswa dan Wisuda Akbar Rumah Tahfidz Al-Ikhlas di Hadiri Bupati Ogan Ilir

BACA JUGA:Usai Dilantik, Ini Agenda Anggota DPRD Ogan Ilir

Desa itu yakni Desa Kuang Anyar, Desa Rantausialang, Desa Srimenanti dan Desa Munggu pada Jum'at, 10 Mei 2024.

"Pemkab Ogan Ilir telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir melalui Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan," paparnya.

"Selain itu, Baznas Ogan Ilir memberikan bantuan baik sandang dan pangan, obat-obatan semoga dapat meringankan beban masyarakat," sambungnya.

Kategori :