Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Buka Kegiatan Penumbuhan dan Perkembangan Kewirausahaan

Kamis 10-10-2024,12:01 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Citra Utama

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa buka kegiatan penumbuhan dan perkembangan kewirausahaan melalui pelatihan membuat kue bagi pelaku usaha mikro Kota Lubuk Linggau tahun 2024 di Hotel Cozy, Kamis, 10 Oktober 2024.

Dalam arahannya, H Trisko Defriyansa menyampaikan bahwa pemkot pernah mengonsep UMKM naik kelas yang sudah menjadi suatu inovasi yang harus di wujudkan, bagaimana sistem pengelolaan usahanya kalau bisa sudah punya persoalan perorangan, bisa mengambil kredit di dunia perbankan melalui program kewirausahaan dari sisi produknya higenis, kemasannya sudah bagus dan bisa di pasarkan di market yang modern.

Lebih utama lagi pemasaran itu tidak harus di matket, melalui sistem digitalisasi saja  produknya di foto, dikemas yang baik semenarik mungkin lalu di upload ke sosial media, seperti facebook, instagram dan tiktok sehingga satu dunia bisa tau produknya.

Sekarang UMKM yang ada di Kota Lubuk Linggau yang sudah masuk di kelas nasional yaitu dendeng pucuk ubi wak ida karena sudah di level metro tv dan masuk talent 10 besar.

BACA JUGA:Staf Ahli lll Lepas Jemaah Umroh Arminareka Cabang Palembang di Kota Lubuklinggau

“Semoga UMKM yang ada di Lubuk Linggau  bisa masuk kelas nasional dan menjadi UMKM yang naik kelas, selamat melaksanakan pelatihan semoga bermanfaat jangan ada kompetensi yang tidak sehat, saling bantu, saling bangun dan berkembang bersama,” tutupnya.

Narasumber dari Klinik UMKM Provinsi Sumatera Selaran, Zahrudin Hodsay dan peserta berjumlah 40 orang pelaku usaha mikro di Kecamatan Lubuk Linggau Timur I dan 40 orang pelalu usaha mikro di Kecamatan Lubuk Linggau Timur II.

Ikut hadir, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Surya Darma, Kepala Dinas UMKM, H Wiwin Eka Saputra,  Kepala Bapenda, Hendra Gunawan dan Dinas terkait di lingkungan Pemkot Lubuk Linggau.

Kategori :