Pj Wako LubukLinggau H Koimudin Terima Penghargaan Siddhakarya Tingkat Provinsi Sumsel 2024

Jumat 11-10-2024,10:13 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Fran Kurniawan

PALEMBANG, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin menerima penganugerahan Siddhakarya Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024 di Grand Ballroom Golden Sriwijaya Jln. Gubernur H. Bastari No.100 Jakabaring Palembang.

Dalam sambutannya,  Sekda Provinsi Sumsel,  Drs H Edward Chandra, MH menyampaikan penghargaan ini merupakan simbol majunya dunia usaha di Provinsi Sumsel.

"Penghargaan ini diberikan kepada yang terbaik sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada pihak perusahan dimana mereka tak hanya mementingkan keuntungan, namun memberikan dampak sosial secara luas seperti  membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi di Provinsi Sumsel," ujarnya.

Menurut dia, perusahan yang mendapatkan penghargaan adalah perusahan yang dapat membuktikan bahwa mereka dapat melewati masa-masa sulit terutama saat Pademi Covid-19 lalu.

BACA JUGA:Pj Wako Lubuklinggau H Koimudin Ikuti Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

"Setiap perusahan yang menerima penghargaan telah melewati rangkaian evaluasi, audit, penilaian yang menyeluruh terhadap manajemen yang diterapkan di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan, dengan adanya pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi perusahan lain untuk berkembang lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara dalam laporannya,  Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, Deliar Rizqon menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu cara pemerintah meningkatkan produktifitas dikalangan usaha, memotivasi perusahan agar mempertahan standarisasi, meningkatkan produktifitas, menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan sosial.

Sedangkan Direktorat Peningkatan Produktivitas Ditjen Bina Lavotas Kemenaker RI, Muhammad Ali mengatakan penghargaan ini merupakan  bentuk apresiasi kepada perusahan yang berhasil meningkatkan produktifitas baik itu perusahan kecil, menengah dan besar.

"Ada proses seleksi dalam penerimaan penghargaan ini. Terima kasih kepada dinas yang menangani bidang ketenagaankerjaan, kegiatan ini merupakan yang kedua dari 34 provinsi," tandasnya.

BACA JUGA:PJ Wako Lubuklinggau H Koimudin Beri Motivasi Kepada Siswa MAN 1 Model

Ada 10 perusahan di Provinsi Sumsel yang mendapatkan penghargaan tersebut, dimana Kota Lubuk Linggau menyumbang dua perusahaan masing-masing Rumah Sakit AR Bunda dan Rumah Sakit Dwi Sari.

Ikut hadir mendampingi Pj Wako,  Kepala Dinas Ketenagakerjaan, H. Tamri, Kepala Disdikbud, Firdaus Abky, Plt Kepala Diskominfotiksan, Misno, Kabag Prokopim, Taufik Hidayat, Kaban Kesbangpol,  Henny Fitrianty, dan Kabag Umum, Ruddy Wijaya.

 

Kategori :