Kementerian PUPR Ingin Pemprov Sumsel Terus Percepat Pembangunan Daerah

Jumat 11-10-2024,13:43 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

JAKARTA, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H.,M.S.E, hadiri langsung serah  terima Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun 2024.

serta alih status penggunaan BMN, bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kepada Pemerintah Daerah (Pemda), Yayasan, dan Perguruan Tinggi, Kementerian/Lembaga (K/L), bertempat di Auditorium Kementerian PUPR Jakarta

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan serah terima BMN merupakan bentuk akuntabilitas atas anggaran yang diberikan untuk dibelanjakan dalam pembangunan infrastruktur. 

BACA JUGA:BANGGA! kotingen Sumsel Berhasil Kumpulkan 40 Mendali di Pekan Paralimpiade Nasional

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Nyatakan Perang Dengan Narkoba, Pj Gubernur Optimis Menang

"Tugas Kementerian PUPR membelanjakan uang negara untuk pembangunan infrastruktur, tidak ada yang lain. Jadi anggaran yang diberikan harus dibelanjakan dengan baik," kata Menteri Basuki. 

Sementara itu Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengapresiasi Kementerian PUPR yang selama ini senantiasa bekerja sama dengan baik dan transparan dalam penggunaan anggaran sehingga menimbulkan kepercayaan publik.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Meroket, Ini Daftar Harga Antam dan UBS 11 Oktober 2024

BACA JUGA:Naik Lagi, Harga Emas Antam di Palembang Hari Ini 11 Oktober 2024 Tembus Rp1.481.000 per Gram

"Terima kasih selama ini Kementerian PUPR yang paling cukup dalam hal ini agresif dan sangat transparan untuk menjelaskan ke masyarakat apa-apa yang dibangun menggunakan anggaran di dalam APBN itu menimbulkan confidence dan kepercayaan publik yang akan membantu untuk menjaga Indonesia ke depan. Terima kasih atas kerja kerasnya," ujar Menkeu Sri Mulyani.

Menkeu menitipkan pesan kepada para penerima BMN agar dapat menggunakan aset tersebut sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat serta bisa menjaga, memelihara, dan melakukan perawatan.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah dalam laporannya mengatakan, Kementerian PUPR pada tahun 2024 kembali melaksanakan serah terima BMN dengan total nilai perolehan sebesar Rp 19,26 triliun.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 11 Oktober 2024, Wilayah Sumsel Berawan Tebal dan Diguyur Hujan

BACA JUGA:Berikut 5 Jenis Hewan yang Disukai Oleh Nabi dan Malaikat, yuk Simak Ulasannya

Rinciannya, BMN senilai Rp5,8 triliun dialih-statuskan kepada K/L dan Rp13,36 triliun diserahkan kepada pemerintah daerah, perguruan tinggi, hingga desa-desa.

Kategori :