Pemprov Sumsel UMKM Terus Bantu Tingkatkan Produktivitas Lokal

Jumat 11-10-2024,14:26 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak  enam perusahaan dan empat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan Anugrah  

Siddhakarya karena konsisten dalam  peningkatan produktivitas secara terus menerus dan berkesinambungan dalam dunia usaha membantu Pemda menekan angka pengangguran. 

Pemberian anugerah Siddhakarya  dari Provinsi Sumsel tersebut  diserahkan langsung Oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsrl Drs H Edward Candra MH,  bertempat Ballroom Golden Sriwijaya Palembang

BACA JUGA:Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Pimpin Rapat Pembentukan Pengurus Bapor Korpri

BACA JUGA:Berkat Inovasi Filter dengan Pelepah Pisang, PEP Papua Field Raih Dharma Karya Madya ESDM 2024

Dalam arahannya Sekda  Edward Candra menegaskan, anugerah  Siddhakarya merupakan penghargaan yang diberikan  kepada perusaahan yang telah berhasil dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas dalam peningkatan daya saing perusahaan mendorong  pertumbuhan ekonomi, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga mengurangi angka pengangguran di Provinsi Sumsel.

“Siddhakarya artinya  karya prima  yang merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada Perusahaan dan UMKM,” katanya. 

Menurut Edward,  penghargaan Siddhakarya tidak gampang didapatkan oleh perusahaan. Namun melalui tahapan dan penilaian yang panjang. 

BACA JUGA:Aliansi Masyarakat Muratara Bersatu Dukung Independensi Majelis Hakim PN Lubuklinggau

BACA JUGA:Kementerian PUPR Ingin Pemprov Sumsel Terus Percepat Pembangunan Daerah

“Mereka yang mendapatkan penghargaan ini telah  diaudit oleh tim yang telah ditunjuk oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan cara dilakukan pengukuran Sistem Manajemen Peningkatan Produktivitas,” jelasnya.

Melalui kegiatan Edward berharap kalangan generasi muda   dapat termotivasi untuk meningkatkan keterampilan dan kecakapan yang mumpuni.

“Sehingga dapat berbicara banyak di dunia usaha, serta dituntut untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri tanpa harus disibukkan dengan mencari pekerjaan,” tambahnya. 

BACA JUGA:Sinergi PLN dan PLN Icon Plus Perluas Layanan Digital dan Energi Hijau

BACA JUGA:Aliansi Masyarakat Muratara Bersatu Dukung Independensi Majelis Hakim PN Lubuklinggau

Kategori :