Petualangan Emosional dalam Film The Wild Robot, Hadirkan Arti Ketulusan dan Persahabatan

Jumat 11-10-2024,15:28 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM- Penggemar cerita fabel modern akan segera dimanjakan dengan kabar gembira!.

Setelah kesuksesan novel The Wild Robot karya Peter Brown di dunia literatur, adaptasi film dari buku terlaris nomor satu di New York Times telah resmi diumumkan. 

Mengusung tema kekuatan kasih sayang, alam, dan dukungan sosok yang berperan seperti orang tua serta lingkungan sekitar, adaptasi ini akan membawa pesan emosional dan visual yang luar biasa ke layar lebar. 

Film animasi terbaru DreamWorks ini meng-highlight petualangan epik yang mengikuti perjalanan sebuah robot ROZZUM unit 7134, disingkat "Roz" (Lupita Nyong’o) yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni dan harus belajar beradaptasi dengan lingkungan yang keras dan berbeda dari tempat ia diciptakan.

BACA JUGA:Rekomendasi Film yang Diadaptasi dari Novel, Raih Banyak Penghargaan

BACA JUGA:6 Rekomendasi Film Korea Terbaik di 2024, Mulai Genre Romantis Hingga Thriller

Secara perlahan Roz mulai dapat membangun hubungan dengan hewan-hewan di pulau tersebut dan bersahabat dengan seekor rubah bernama Fink (Pedro Pascal) juga menjadi sosok seperti orang tua dari seekor angsa yatim piatu bernama Brightbill (Kit Connor).

Perjalanan Roz bukan hanya untuk bertahan hidup, tetapi juga untuk menemukan jati diri dan hubungan tak terduga dengan satwa liar di pulau tersebut, termasuk seekor angsa yatim piatu yang ia pelihara seperti anaknya sendiri.

Film ini memberikan pelajaran yang tak ternilai–menekankan pentingnya kebersamaan dan nilai kebaikan dalam kesulitan, ketahanan yang diperlukan untuk beradaptasi, seluk-beluk menjadi orang tua, navigasi emosional dari kehilangan, dan hubungan antara alam dan teknologi.

The Wild Robot merayakan struktur keluarga yang beragam, menggarisbawahi keindahan penerimaan dan rasa memiliki, serta menawarkan refleksi mendalam tentang apa artinya hidup.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Inilah 5 Cerita Horor yang Dijadikan Film Indonesia, Nomor 3 dari Kisah KKN

BACA JUGA:7 Film Horor Indonesia di Oktober 2024, Berikut Jadwal Tayang di Bioskop, Berani Nonton?

Pemenang piala Oscar, Lupita Nyong'o - yang berperan sebagai Roz, projek ini menandai sebuah pencapaian besar dalam perjalanan kariernya.

"Bekerja dengan DreamWorks merupakan sebuah mimpi, dan saya mengatakannya dengan bangga hati,"ungkap Lupita.

"Ketika saya memulai proses film ini, saya sangat antusias. Ada banyak keyakinan yang harus ditanamkan dalam proyek seperti ini, dan tentunya banyak kesungguhan. Awalnya, menemukan suara Roz merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang. Semuanya dimulai dengan perdebatan tentang peran emosi pada robot. Roz, sebagai sebuah robot, harus belajar bagaimana mengakses spontanitas emosi, yang tidak muncul secara alami pada sebuah entitas yang sudah diprogram. So it’s been fun and challenging for me,” jelasnya Lupita.

Kategori :