Pemprov Sumsel Inginkan Tingkatkan Kemampuan Para Guru Dalam Pembelajaran Gasing

Sabtu 12-10-2024,11:29 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H., M.S.E, dengan resmi  Rapat Peningkatan Pemahaman Numerasi dengan Metode Pembelajaran Gampang.

Asyik dan Menyenangkan (GASING) pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, bertempat di Auditorium Graha Bina Praja  Pemprov Sumsel

Metoda Gasing  merupakan salah satu  bentuk komitmen  dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mendukung inovasi pendidikan untuk  meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

mencetak generasi yang mampu bersaing, berinovasi, dan berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa. 

BACA JUGA:PJ Gubernur Sumsel Ingin Terus Dorong Ekonomi Digital

BACA JUGA:Lapas Sekayu Rutin Lakukan Pemeriksaan Gembok Kamar Warga Binaan

Dalam arahannya Pj Gubernur Elen Setiadi mengapresiasi Prof. Yohanes Surya yang telah melakukan  inovasi di bidang pendidikan matematika melalui metode pembelajaran Gasing. Metode ini menurut dia dapat menjadi solusi nyata bagi kalangan pelajar dalam memahami matematika dengan cara mudah, menyenangkan, dan tidak membosankan.

“Metode Gasing dapat menjadi solusi dalam menghadapi tantangan pembelajaran numerasi, sehingga anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang cerdas, kreatif, dan kompetitif. Kami yakin ketika anak-anak kita diberikan kesempatan. Mereka mampu  menunjukkan prestasi yang lebih baik,” ungkapnya. 

Elen menghimbau kepada seluruh para Kepala Daerah atau Bupati/Walikota se Sumsel, untuk dapat mendukung  dan berperan aktif  penerapan metode ini. 

BACA JUGA:Elen Setiadi Ingin Pemkab Ogan Komering Ilir Turunkan Angka Kemiskinan

BACA JUGA:Pertahankan Kinerja Keselamatan Kerja di Fase Operasi, PEPC JTB Meraih Subroto Award 2024

“Para Bupati dan Walikota serta Kepala Dinas Pendidikan, kami menghimbau untuk betul-betul  dan  sungguh-sungguh dalam menyiapkan perbaikan pendidikan dan literasi anak-anak kita kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu Prof. Yohanes Surya, Ph.D selaku Senior Academic Chancellor yang juga sebagai pencetus metode pembelajaran Gasing mengatakan, metode 

 ini dapat membuat anak-anak lebih kreatif dan bahagia dalam belajar.

Dia menyebut saat ini setidaknya ada   108  Kabupaten di  31 Provinsi  sudah menerapkan metode ini. 

Kategori :