Linggau Fest Sebiduk Semare Creative 2024 Resmi Ditutup, Berikut Liputannya

Minggu 20-10-2024,17:14 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), H Heri Zulianta secara resmi menutup kegiatan Linggau Fest Sebiduk Semare Creative 2024 di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubu Linggau, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Heri Zulianta mengatakan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot)  Lubuk Linggau dirinya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pariwisata maupun seluruh sponsorship yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini  sehingga acaranya berlangsung dengan lancar dan sukses.

"Yang patut dibanggakan, meskipun dalam kondisi serba terbatas, namun faktanya  kita masih bisa melaksanakan event-event dalam rangka memeriahkan HUT  ke-23 Kota Lubuk Linggau," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Heri Zulianta juga  menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba mulai dari lomba lagu daerah, melukis dan lomba fotografi On The Spot.

BACA JUGA:Kangen Band Meriahkan Malam Pesta Rakyat HUT Kota Lubuklinggau Ke-23

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Gelar Rapat Pembinaan Kelurahan Cinta Statistik

"Kepada yang belum mendapat kesempatan untuk menjadi pemenang, kedepan masih ada waktu untuk mengikuti event-event berikutnya. Yang terpenting  adalah semangat untuk menggali potensi-potensi lokal agar dapat diangkat dan menjadi ikon Kota Lubuklinggau sehingga dikenal oleh daerah lain," ucapnya.

Masih kata Heri,  salah satu upaya yang harus digalakkan adalah bagaimana potensi lokal bisa dikenal sampai keluar daerah hingga ke tingkat nasional.

Dengan demikian, upaya itu diyakini dapat menarik perhatian masyarakat dari daerah lain untuk berkunjung ke Kota Lubuk Linggau, dan  memang daerah ini mempunyai beberapa potensi lokal seperti tempat wisata bukit sulap, air terjun Watervang,  air terjun temam dan beberapa air terjun lainnya.

"Mudah-mudahan, kedepan event-event seperti ini akan tetap bisa dilaksanakan dengan lebih sukses lagi karena dengan event-event seperti ini paling tidak akan meningkatkan ekonomi UMKM yang ada di Kota Lubuk Linggau," imbuhnya.

 

Kategori :