Sharp Hydro Heroes telah memilih 20 pemuda yang berasal dari lingkungan ring satu perusahaan Sharp Indonesia melalui serangkaian tes seleksi.
Menempati lahan seluas 20 x 15 M, para peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan terstruktur yang mencakup dasar-dasar pertanian, teknik hidroponik, dan pemasaran digital.
Di era yang serba cepat ini, kemampuan memasarkan hasil pertanian melalui media sosial menjadi sangat penting.
Difasilitasi oleh Benihbaik.com, platform sosial yang berfokus pada keberlanjutan.
BACA JUGA:Mitra Binaan Pertamina Sulap Lahan Bekas Galian Jadi Sumber Pangan dan Produk UMKM
BACA JUGA:Pupuk Indonesia Paparkan Dua Kunci Strategi Capai Swasembada Pangan
Semakin memperkuat inisiatif ini dengan menyediakan akses ke sumber daya dan jaringan yang lebih luas.
Dalam program ini, peserta tidak hanya akan belajar cara bercocok tanam.
Tetapi juga akan didampingi oleh para ahli untuk menerapkan pengetahuan kewirausahaan.
Tujuan dari pelatihan ini adalah menciptakan anak-anak muda yang dapat memajukan sektor pertanian berkelanjutan.
BACA JUGA:Program Sharp Class Cara Sharp Ciptakan Siswa SMK Jadi Generasi Unggul
Serta menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang inklusif.
Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, menegaskan Sharp
Hydro Heroes adalah langkah nyata untuk mendukung generasi muda.
Dan mendorong mereka berperan aktif di sektor pertanian.