Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, KAI juga terus melakukan inovasi agar penumpang semakin nyaman dan aman.
BACA JUGA:Libur Nataru, Kemenhub Siapkan 113 Terminal tipe A dan 32.120 Bus, Pantau 11 Lintas Penyebrangan
BACA JUGA:Pemerintah Masih Bahas Harga Tiket Pesawat, Turun Sebelum Libur Nataru 2025?
Terobosan inovasi yang ditempuh KAI salah satunya dengan menerapkan sistem waiting room.
Maksudnya antrean online dalam proses pembelian tiket kereta api jarak jauh.
Khususnya melalui aplikasi Access by KAI dan situs booking.kai.id.
“Melalui sistem waiting room ini sangat membantu karena bisa mengelola aliran pemesanan tiket sehingga lebih terorganisir,” jelasnya.
BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Sumatera Selatan Miliki Kereta Ringan Senilai Rp12,5 Triliun
Hal itu sangat bermanfaat ketika trafik pemesanan tiket tinggi.
Contohnya saat periode Lebaran, libur Natal dan Tahun Baru.
Melalui fitur tersebut memastikan aplikasi dan situs KAI tetap stabil.
Dengan begitu penumpang bisa memesan tiket dengan lebih teratur serta adil.
BACA JUGA:Renovasi Jembatan Ogan 1, Penumpang Kereta di Palembang Diimbau Datang ke Stasiun Lebih Awal
Pelanggan yang masuk ke dalam waiting room nantinya akan mendapatkan nomor antrean.