BRI UMKM Expo(RT) 2025, Ajang Digitalisasi dan Ekspansi Pasar Global UMKM, Buruan Daftar!

Rabu 20-11-2024,14:27 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

BACA JUGA:BRI Hadirkan Kemudahan Investasi Sukuk Tabungan ST013 Melalui BRImo

Untuk mengikuti BRI UMKM Expo(RT) 2025, pelaku UMKM di Indonesia perlu memenuhi beberapa persyaratan agar dapat memaksimalkan manfaat dari acara ini. 

Berikut adalah persyaratan umum yang biasanya diberlakukan oleh BRI untuk UMKM yang ingin berpartisipasi : 

1. Status Legalitas Usaha

UMKM yang mendaftar harus memiliki status usaha yang sah dan resmi, seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), izin usaha, atau dokumen legal lainnya.

BACA JUGA:Layanan Diakui Lebih dari 70 juta Nasabah, BRI Miliki Produk Beragam

BACA JUGA:Tak Hanya Bantu Pelatihan Keterampilan, Program CSR BRI Juga Berikan Modal Usaha

Telah terdaftar di dinas terkait atau lembaga pemerintah yang mengelola sektor UMKM.

2. Kriteria Usaha dan Produk

Produk Lokal Berkualitas: Produk yang dipamerkan harus merupakan produk lokal yang memiliki nilai tambah dan kualitas yang layak bersaing di pasar internasional.

3. Sektor Usaha Prioritas

BACA JUGA:KUR BRI 2024, Solusi Terbaik untuk UMKM dengan Beragam Keuntungan Menarik

BACA JUGA:Melalui BRImo, BRI Hadirkan Kemudahan Investasi Sukuk Tabungan ST013

BRI biasanya memprioritaskan UMKM yang bergerak di sektor-sektor unggulan seperti makanan dan minuman, kerajinan tangan, fesyen, dan produk berbasis budaya atau tradisi lokal.

4. Siap Ekspor

UMKM yang memiliki kapasitas atau potensi untuk ekspor akan diprioritaskan, terutama yang telah memenuhi standar produk ekspor (misalnya, sertifikasi halal, BPOM untuk produk makanan, dll).

5. Komitmen Digitalisasi

BACA JUGA:Langkah Tegas Perangi Judi Online, BRI Blokir Lebih dari 3 Ribu Rekening

BACA JUGA:Jangan Gak Tau, BRImo Solusi Transaksi Mudah dan Nyaman bagi Masyarakat

Peserta diharapkan memiliki kemauan untuk mengadopsi teknologi digital, termasuk kesiapan untuk memasarkan produk melalui platform digital.

Memiliki minimal satu akun media sosial atau e-commerce yang aktif untuk mempromosikan produk.

6. Reputasi dan Kredibilitas Usaha

Kategori :