Fesyen juga menjadi salah satu kategori terlaris di Tokopedia dan ShopTokopedia di kuartal III 2024.
Tokopedia dan ShopTokopedia juga mencatat kenaikan jumlah pencarian yang signifikan terhadap berbagai produk fesyen selama tiga bulan terakhir.
Pada Fesyen Perempuan, pencarian terhadap produk kardigan meningkat lebih dari 6,5 kali lipat.
Lalu celana kulot hampir 6 kali lipat, dan kemeja perempuan lebih dari 5,5 kali lipat.
BACA JUGA:Pemenang Program Undian Kemilau Mantap Bertabur Hadiah Diumumkan Bank Mandiri Taspen
BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Lubuklinggau Kenalkan Layanan Top-up Dompet Digital Kepada Ribuan Pelajar SMKN 1
Di kategori Fesyen Pria, jumlah pencarian terhadap celana tidur pria naik hampir 6 kali lipat, sendal hampir 5 kali lipat, dan kemeja batik lebih dari 4 kali lipat.
Untuk Fesyen Muslim, pasmina mencatat kenaikan hampir 8 kali lipat, hijab instan lebih dari 5,5 kali lipat, dan jilbab olahraga hampir 5 kali lipat.
“Kardigan yang menghangatkan tubuh di musim hujan sekaligus menunjang penampilan bisa menjadi ide jualan online jelang akhir tahun,” katanya.
Selain itu, jilbab olahraga yang kerap dicari masyarakat belakangan ini juga bisa menjadi ide jualan online.
BACA JUGA:WASPADA! Jangan Lagi Main Judi Online, Atau Rekening Bank Kamu Kena Blokir
BACA JUGA:KPR di Bank BRI Berikan Kemudahan dan Cicilan Ringan, Begini Caranya
Sehingga cocok bagi UMKM produsen fesyen muslim yang ingin melakukan inovasi produk.
Sedangkan di ShopTokopedia, kategori produk Fesyen Perempuan, Fesyen Muslim dan Fesyen Pria termasuk beberapa kategori yang terlaris di fitur Live Streaming selama kuartal III 2024.
"Agar semakin menarik perhatian calon pembeli, pertimbangkan juga untuk berkolaborasi dengan kreator konten untuk mempromosikan produk,” jelasnya.
Pilihlah kreator konten atau affiliate yang sesuai dengan produk dan branding UMKM.