BACA JUGA:Kelola Uang Makin Mudah dengan Fitur Atur Limit Transaksi Kartu Debit di BRImo!
Menurut riset Consumer Report Indonesia 2024, masyarakat Indonesia baik dari kalangan muda maupun lanjut usia, cenderung mempertimbangkan untuk membeli produk elektronik.
Seperti smartphone, laptop, dan smartwatch.
Hal ini dipengaruhi oleh kecenderungan untuk ingin tetap mengikuti perkembangan teknologi yang selaras dengan gaya hidup modern.
“Keinginan masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan produk elektronik juga tercermin dalam data internal kami,” ujarnya.
BACA JUGA:BAHAYA! Jika Tak Dikendalikan, Transaksi Judol Berpotensi Tembus Rp900 Triliun
BACA JUGA:FANTASTIS! Nilai Transaksi Judol via Dompet Digital Tembus Rp5,6 Triliun
Di Tokopedia, sejumlah produk kategori Elektronik menunjukkan peningkatan pencarian yang signifikan selama 2 bulan terakhir.
Periode 1 September-10 November 2024 dibandingkan 1 September-10 November 2023.
Misalnya, pencarian produk smartwatch meningkat hampir 5 kali lipat, pencarian lampu meja naik lebih dari 11 kali lipat, dan self ringlight meningkat lebih dari 5 kali lipat.
“Para pelaku usaha, termasuk UMKM lokal, bisa mendapatkan wawasan yang lebih komprehensif terkait jenis-jenis produk yang paling laris atau dicari oleh masyarakat lewat Tokopedia maupun ShopTokopedia,” jelasnya.
BACA JUGA:Satgas Pasti OJK Temukan 2.164 Aktivitas Keuangan Ilegal di Sumbagsel, Dominasi Pinjol Ilegal
BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Kebiasaan Debt Collector Menagih Debitur Tidak Sesuai Aturan OJK
Penjual bisa memanfaatkan fitur Wawasan Pasar di Tokopedia untuk mengetahui produk terlaris.
Serta kata kunci produk yang paling sering dicari oleh para pembeli di Tokopedia.