BACA JUGA:Mobil SUV Ramah Lingkungan yang Bakal Jadi Idola Baru di Tahun 2025, Spesifikasi dan Harganya
Suzuki merancang komponen transmisi AT agar lebih kuat dan tahan lama dibandingkan jenis otomatis lainnya.
Sistem ini tetap optimal dalam berbagai kondisi tanpa mudah aus.
C. Biaya Perawatan Terjangkau
Perawatan transmisi AT cukup sederhana yaitu cukup rutin mengganti oli transmisi sesuai buku petunjuk perawatan kendaraan.
BACA JUGA:7 Mobil Jadul Pas Buat Touring, Mulai Dari Pabrikan Toyota Hingga Honda Ada, Nomer Berapa Favoritmu?
BACA JUGA:Cek Daftar Mobil Sport harga Rp 200 Juta Pada Tahun 2025, Honda Civic Masih Jadi Primadona!
Untuk kondisi All New Ertiga AT yang masih baru, penggantian oli transmisi pertama dilakukan ketika angka odometer mencapai 40.000 kilometer.
Sedangkan penggantian selanjutnya dilakukan setiap 20.000 kilometer.
Transmisi otomatis menghadirkan perpindahan gigi yang halus tanpa hentakan, memberikan kenyamanan lebih ketika jalan padat maupun saat akselerasi mendadak.
Teknologi HHC menjaga mobil tetap stabil di tanjakan dan mengurangi risiko mundur, sehingga pengemudi lebih percaya diri.
BACA JUGA:Hyundai EV Charging Subscription, Kini Bisa Isi Daya Mobil Listrik dengan Lebih Mudah
BACA JUGA:5 Mobil mewah Dunia yang Punya Desain Unik dan Klasik, Nomer Berapa Favoritmu?
Selain praktis dalam kondisi macet, pengemudi juga tak perlu menginjak kopling atau memindahkan gigi secara manual.
Sistem hidrolik memudahkan perpindahan gigi, memungkinkan pengemudi tetap fokus tanpa terganggu beban teknis kendaraan.
Selain diadopsi All New Ertiga, sistem transmisi AT ini tersedia di model Suzuki lain seperti New XL7, Grand Vitara, Baleno, hingga Jimny.
“Transmisi AT dari Suzuki menghadirkan perpaduan kenyamanan dan performa luar biasa. Pengemudi merasakan akselerasi mulus sekaligus ketenangan saat menghadapi berbagai situasi jalan,” jelasnya.