Sejak diluncurkan pada tahun 2022, Raya App telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan.
BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Boyong 2 Penghargaan di Ajang OJK Peduli Award
BACA JUGA:Bank Indonesia Gelar Pekan QRIS Nasional 2025, Naik LRT Pakai QRIS Cukup Bayar Rp80
Per Juni 2025, penggunaan transaksi Raya App mencapai 2,1 juta transaksi atau meningkat 42,7% (yoy), dengan jumlah pengguna Raya App tercatat lebih dari 1,05 juta nasabah.
Pertumbuhan digital saving tercatat sebesar Rp1,5 triliun atau tumbuh 66,6% (yoy).
Pertumbuhan tersebut terus meningkat seiring dengan berkembangnya fitur dan inovasi yang dikembangkan oleh Bank Raya di Raya App, yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi perbankan digital sehari-hari.
Dengan peningkatan tersebut maka semakin memicu pertumbuhan dana murah, sehingga mendorong pertumbuhan positif CASA sebesar 7,6% (yoy) menjadi Rp2,5 triliun dan semakin meningkatkan rasio CASA Bank Raya pada Kuartal II/2025 menjadi 29,72% dari sebelumnya 26,77% di Kuartal II/2024.
BACA JUGA:Gruda Pastikan Kemenangan Brighton Atas Manchester City di Premier League
BACA JUGA:KBRI Yangon Pulangkan Puluhan WNI Bermasalah dari Myanmar, Begini Kondisinya
Kicky menambahkan, “Fitur Saku sebagai champion product di Raya app dikembangkan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.
Melihat tingkat mobilitas masyarakat di perkotaan yang cukup tinggi dan membutuhkan pengelolaan keuangan praktis dalam satu aplikasi, maka Fitur Saku dan berbagai turunannya seperti Saku Bujet, Saku Pintar, Saku Jaga, Saku Bisnis dan Saku Bareng dapat menjawab kebutuhan tersebut agar menabung maupun bertransaksi perbankan dapat lebih mudah dan nyaman.”
Tidak hanya itu, melalui Raya App nasabah dapat bertransaksi praktis dengan QRIS Bank Raya, top up e-wallet, membeli pulsa dan paket data, pembelian token listrik dan pembayaran tagihan listrik, pembayaran kartu kredit, pembayaran internet dan TV kabel dan Virtual Account, pembayaran zakat & donasi, pembayaran BPJS.
Disamping itu, nasabah juga dapat melakukan setor dan tarik tunai di ATM BRI serta Agen BRILink di seluruh Indonesia, dan juga tarik tunai di jaringan Indomaret.
BACA JUGA:Transaksi Makin Mudah, QRIS BRI Langsung Kirim Laporan ke Konsumen
BACA JUGA: Lewat Pameran BRI, Pengusaha Muda Asal Bali Pasarkan Fashion dengan Sentuhan Digital
Pengembangan fitur ini adalah bagian dari customer journey yang diharapkan ke depan dapat memenuhi kebutuhan user untuk transaksi.